Scroll to Top

PSSI Terima Draft Kerjasama Dari Federasi Sepakbola Spanyol

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 11 Oct 2012

Suporter Indonesia

Akhirnya PSSI mendapatkan draft MoU (Memorandum of Understanding) dari Keduataan Besar RI di Madrid. MoU itu merupakan titipan dari Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), dalam upaya merealisasikan kerjasama dengan PSSI.

Surat yang juga ditandatangani oleh Dubes RI untuk Spanyol Adiyatwidi Adiwoso Asmady, bernomor B-00237/MADRID/121001 tertanggal 1 Oktober 2012.

Secara garis besar isi dari MoU itu adalah penawaran kerjasama dari pihak Federasi Sepakbola Spanyol, dan sekaligus PSSI dipersilahkan untuk mempelajari draft perjanjian tersebut.

Sementara itu Djohar Arifin merasa menang dengan tawaran kerjasama ini. Pasalnya ini adalah wujud dari keseriusan PSSI dalam menata sepakbola Indonesia ke arah yang lebih baik, terutama dalam membersihkan judi dan pengaturan skor.

Dalam surat setebal enam halaman ini disebutkan bentuk-bentuk kerjasama yang dapat dilakukan oleh kedua federasi.

Di antaranya asistensi teknis dan kepelatihan, tawaran untuk pemain berbakat berlatih di La Casa de Futbol (markas timnas Spanyol), pelatihan wasit, studi banding hingga mengadakan seminar dan workshop.

Djohar juga berharap dengan pengakuan dunia internasional ini, pihak-pihak yang merasa ingin memecahbelah sepakbola Indonesia segera mengurungkan niatnya.

“Harapannya, mereka yang terus mengganggu bahkan dengan membentuk timnas tandingan, untuk segera bertobat dan kembali ke jalan yang benar. Sebab pandangan publik sepakbola internasional terhadap Indonesia saat ini sangat positif” tambah Djohar seperti yang dilansir Bola.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda