Scroll to Top

iPad Mini: Bocoran Blueprint dan Spesifikasi Detail

By Ditya / Published on Thursday, 11 Oct 2012

blueprint ipad mini

Mendekati rilis iPad Mini yang kemungkinan besar akan diluncurkan pada 17 Oktober mendatang, kini muncul bocoran desain blueprint dan spesifikasi detail dari iPad Mini yang beredar di internet.

Tahun 2010 lalu, mendiang Steve Jobs mengatakan bahwa tablet berukuran kecil atau tablet 7 inci tak akan berguna, nmun pada bulan Agustus 2011, sepertinya mendiang pendiri Apple tersebut mulai setuju dengan ide iPad Mini.

Sesuai dengan perkiraan, iPad Mini hadir tanpa dilengkapi dengan Retina Display andalan Apple. iPad Mini akan menggunakan layar berukuran 7,85 inci dengan resolusi yang sama dengan iPad generasi pertama dan iPad 2, yaitu 1024 x 768 piksel.

Dapur pacu iPad Mini bisa dikatakan sama perisi dengan iPad 2, yaitu ditenagai oleh prosesor Apple A5 dual-core dengan kecepatan 1GHz dan memori RAM 512MB dan disukung grafis dari PowerVR SGX543MP2.

iPad Mini kabarnya akan tersedia dalam beberapa kapasitas penyimpanan mulai dari 16GB dan seperti biasa, Apple tak menyertakan slot microSD untuk ekspansi ruang penyimpanan.

iPad Mini

Tablet mungil besutan Apple ini kemungkinan akan dibekali kamera FaceTime pada bagian depan yang kemungkinan telah mengusung resolusi HD 720p. Sedangkan kamera belakang, iPad Mini dikabarkan akan menggunakan kamera dengan resolusi 5 megapiksel autofokus.

Desain iPad Mini sekilas memang tidak beda jauh dari iPad lainnya, namun beberapa sumber mengatakan bahwa iPad Mini akan mengusung desain yang lebih keren daripada iPad generasi ketiga. iPad Mini akan mengusung Lightning dock konektor, sama dengan iPhone 5 dan iPod generasi terbaru.

Seperti yang dilansir dari ArsTechnica (11/10/2012), iPad Mini diperkirakan akan dibandrol dengan harga mulai USD $299, namun harga ini masih perkiraan, sehingga masih mungkin berubah.

Apple cukup percaya diri dengan memesan sekitar 10 juta iPad Mini untuk kuartal keempat, akankah iPad Mini mampu menarik perhatian pasar? Mari kita tunggu perkembangan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda