Scroll to Top

Galaxy Note 2 Resmi Masuk Pasar Indonesia, Mulai Dijual 13 Oktober

By Ditya / Published on Thursday, 11 Oct 2012

Samsung Galaxy Note 2

Samsung akhirnya meluncurkan phablet terbarunya, Galaxy Note 2 di Indonesia. Penerus Galaxy Note tersebut telah resmi memasuki pasar Indonesia dan mulai dijual pada 13 Oktober mendatang dengan harga sekitar Rp. 7,5 jutaan.

Secara umum, desain Galaxy Note 2 ini memang tak jauh beda dengan Galaxy S3, dengan sudut-sudut yang rounded dan ukuran layar yang lebih besar.

Produk seri Galaxy Note ini memang sering disebut sebagai phablet, karena ukuran layar yang tanggung, sehingga terlalu besar untuk disebut sebagai ponsel dan terlalu kecil untuk disebut sebagai tablet. Adapula yang menyebut Galaxy Note 2 ini adalah versi jumbo dari Galaxy S3.

Samsung membekali Galaxy Note 2 dengan layar yang lebih besar dari pendahulunya, yaitu 5,3 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel berteknologi Super AMOLED andalan Samsung. Galaxy Note 2 ini memang berukuran besar, yakni 80,5 x 151,1 x 9,4 mm dengan bobot 182,5 gr.

Galaxy Note 2 mengusung spesifikasi yang sedikit diatas Galaxy S3, sebut saja prosesor Exynos quad-core dengankecepatan 1,6GHz dengan memori RAM sebesar 2GB serta didukung grafis dari Mali 400MP sangat powerfull untuk menjalankan Android 4.1 Jelly Bean yang diusungnya.

Galaxy Note 2 dibekali kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dilengkapi LED flash untuk membantu memotret ditempat gelap dan memiliki kemampuan untuk merekam video HD 1080p, sedangkan kamera depan Galaxy Note 2 mengusung resolusi 1,9 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari KompasTekno (10/10/2012), salah satu kelebihan seri Galaxy Note 2 adalah hadirnya stylus pen yang disebut sebagai S Pen yang dapat digunakan untuk menuangkan kreatifitas layaknya menggunakan pena dan kertas.

“Kami telah memperbarui kategori Galaxy Note, smartphone yang punya layar besar untuk mendukung mobilitas, produktivitas, dan kreativitas.”

“Banyak orang yang masih berpikir bahwa pena adalah alat yang mendatangkan kreativitas. Karena itulah, SPen hadir di Galaxy Note 2,” kata Andre Rompis, Vice President Mobile Business Samsung Indonesia, dalam acara Galaxy Note 2 World Tour 2012 di Jakarta, Rabu (10/10/2012).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda