Scroll to Top

Apple Abaikan Peringatan Pengembang Soal Kualitas Apple Maps iOS 6?

By Ditya / Published on Thursday, 11 Oct 2012

Apple Maps

Dibalik ramainya kritikan tajam atas masalah kinerja Apple Maps pada iOS 6, ternyata pengembang telah memperingatkan Apple mengenai hal ini. Kabarnya, Apple mengabaikan peringatan pengembang mengenai masalah performa Apple Maps di iOS 6, sehingga kini banyak pengguna kecewa.

Baru-baru ini 6 orang pengembang aplikasi dari pihak ketiga mengatakan bahwa mereka telah mencoba memberitahu Apple mengenai cacat atau bug pada aplikasi Apple Maps pada iOS 6, namun peringatan mereka malah diabaikan.

Seorang pengembang aplikasi yang tak mau disebutkan namanya karena mereka memiliki aplikasi di App Store mengatakan pada CNET bahwa mereka bergantung pada kerangka Apple MapKit untuk pengembangan produk aplikasinya sendiri.

Para pengembang tersebut kemudian membuat laporan mengenai bug pada Apple Maps ke sistem Apple, membuat posting di forum pribadi pengembang Apple bahkan mengirim email langsung pada insinyur Apple mengenai masalah yang terdapat pada Apple Maps.

“Itu jelas bagi siapa saja yang akan menggunakannya, bahkan dalam iOS versi beta, Apple Maps terlihat sangat buruk. Jika seseorang telah menunjukkan Apple Maps untuk Steve Jobs, dia pasti akan mengatakan, ‘Ini terlihat seperti sampah’,” kata salah seorang nara sumber anonim.

Bencana ini berawal dari kebijakan Apple untuk mengurangi ketergantungan terhadap aplikasi dari Google dan memutuskan menendang Google Maps dan YouTube dari iOS 6 yang kemudian digantikan oleh Apple Maps dengan kinerja yang mengecewakan.

Buruknya kinerja Apple Maps membuat CEO Apple haru meminta maaf pada publik dan merekomendasikan penggunaan aplikasi Maps lain milik pesaing, seperti Google Maps, Bing Maps atau Nokia Maps.

Seperti yang dilansir dari ArsTechnica (11/10/2012), Apple tampaknya tak mau menjadi sasaran kritikan publik masalah kinerja Apple Maps dengan segera melakukan perbaikan kinerja Apple Maps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda