Scroll to Top

Arema IPL Ingin Pindah ke ISL? Inilah Syaratnya!

By Aditya / Published on Thursday, 11 Oct 2012

Arema IPL

Arema Indonesia yang musim lalu bermain di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) dikabarkan ingin pindah ke Indonesia Super League (ISL) lantaran kecewa kepada PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan PT LPIS selaku pengelola IPL. Namun, keinginan Arema IPL ternyata bersyarat. Apakah itu?

Ketua Umum PSSI hasil KLB Ancol versi KPSI, La Nyalla Mattalitti, mengatakan, Arema IPL boleh pindah ke ISL asalkan harus memenuhi syarat terpenting. Syaratnya, kata La Nyalla Mattalitti, adalah Arema IPL harus bersatu kembali dengan Arema ISL untuk bisa berkiprah di kompetisi ISL yang berada di bawah naungan PT Liga Indonesia.

Posisi Arema ISL sendiri saat ini sedang tidak tentu. Pasalnya, tim Singo Edan tengah menjalin kerjasama dengan Pelita Jaya dan mungkin akan melakukan merger sehingga bakal berganti nama.

Menanggapi kemungkinan merger antara Arema ISL dan Pelita Jaya, La Nyalla Mattalitti merasa pesimis hal itu bisa terjadi. Oleh karena itu, jalan terbaik untuk menyelamatkan Arema Indonesia agar tetap bisa bertahan di ISL adalah menyatukan Arema ISL dan Arema IPL.

“Saya kemarin sudah mengatakan jika merger antara Arema (ISL) dan Pelita (Jaya) itu sulit terjadi karena bakal menghilangkan sejarah mereka di Indonesia. Malah dengan adanya keinginan Arema IPL bergabung di ISL, mereka harusnya bersatu dengan saudaranya di Kanjuruhan,” ujar La Nyalla Mattalitti belum lama ini.

Kelahiran Arema IPL sendiri, yang kemudian memunculkan perpecahan di tubuh Arema Indonesia, menurut La Nyalla Mattalitti, bukanlah murni kesalahan Arema IPL. La Nyalla Mattalitti menuding bahwa yang patut disalahkan adalah PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin yang telah membentuk tim-tim kloningan.

“Tulis dengan besar di media, mereka (PSSI) sejak awal memang membuat iklim sepakbola di Indonesia rusak. Kenapa harus membuat kloningan klub-klub besar seperti Persija dan PSMS? Terus ketika berkompetisi mereka mencederai iklimnya dan membuat pesertanya pindah, dan sejak awal ketika menjadi Exco inilah yang saya lawan!” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda