Scroll to Top

Smadav rev 9.1 Dirilis, Tambahkan 552 Database Virus Baru

By Ditya / Published on Thursday, 11 Oct 2012

Smadav 9.1

Antivirus buatan anak bangsa, Smadav kembali merilis versi barunya, Smadav rev 9.1 yang menjanjikan tambahan database pengenalan 522 virus baru serta beberapa penyempurnaan dari versi sebelumnya.

Smadav adalah antivirus buatan lokal besutan Zainuddin Nafarin. Nama Smadav sendiri adalah singkatan dari nama sekolah asal Zainuddin Nafarin, yaitu Smada (SMA 2) antivirus. Antivirus ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0.

Kini seiring berjalannya waktu, akhirnya Smadav merilis antivirus versi terbaru yang kini telah mencapai rilis Smadav rev 9.1 yang menjanjikan perbaikan serta tambahan database pengenallan virus baru.

Tak hanya tambahan pengenalan 522 virus baru, Smadav 9.1 ini juga membawa metode khusus pembersihan virus tertentu yang menyebar luas di Indonesia saat ini.

Beberapa virus lokal baru yang mampu dibersihkan oleh Smadav 9.1 antara lain virus Mow yang menginfeksi dokumen Microsoft Word sebagai target sekaligus memanfaatkannya sebagai media penyebaran.

Tak hanya virus Mow, Smadav 9.1 ini juga telah mampu memberantas virus GEN.Slow, sebuah virus yang dibuat dengan Visual Basic 6.0 ini terkenal sebagai virus tenang karena tak banyak melakukan aksi yang mengganggu pengguna di komputer yang telah terinfeksi.

Smadav 9.1 adalah salah satu dari beberapa perangkat lunak keamanan buatan anak bangsa. Selain Smadav, juga telah lama hadir antivirus lokal lain seperti Ansav, PCMAV dan juga Artav.

Salah satu kelebihan antivirus buatan lokal seperti Smadav adalah daya deteksi dan pemberantasan virus-virus lokal yang dinilai lebih baik daripada antivirus impor, sebaliknya, antivirus lokal seperti Smadav kemampuannya masih dibawah antivirus impor jika menangani virus luar semacam Flame atau Flashback.

Produk Smadav 9.1 tetaplah sebuah antivirus lokal yang memiliki kinerja powerfull dan ringan yang ampuh untuk membasmi virus lokal yang menyebar di Indonesia, penasaran? Download Smadav rev 9.1 disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda