Scroll to Top

Jose Mourinho: Imbang dengan Barcelona Bernilai Empat Angka

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 11 Oct 2012

Jose Mourinho - Imbang dengan Barcelona Bernilai Empat Angka

Jose Mourinho menganggap hasil imbang dengan Barcelona bernilai empat angka. Ia melihat anak asuhnya tampil gagah berani sepanjang pertandingan. Sikap The Special One membuat para pemain Real Madrid lebih percaya diri dan bersiap meraup hasil lebih spektakuler dalam perjalanan Liga Spanyol yang masih panjang.

Peluit tanda pertandingan berakhir, telah ditiupkan. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi aktor utama dalam El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid yang berakhir imbang 2-2. Kedua tim sama-sama berpeluang untuk menang dan hasil imbang dinilai banyak kalangan sebagai bayaran pantas untuk Barca dan Madrid.

Jose Mourinho berjabat tangan dengan Tito Vilanova. “Pertandingan fantastis,” demikian kata The Special One. Namun, ada sedikit ganjalan yang dibawanya ke ruang ganti Real Madrid.

Di satu sisi, Mou geram karena para pemain kurang mampu menjalankan instruksinya dengan sempurna. Cara terbobol Madrid dan beberapa peluang yang melayang, ada dalam catatannya. Di sisi lain, Real Madrid yang berlaga di Camp Nou ini juga membuatnya bangga. Mereka mampu menjawab kritik dan tampil penuh energi. Dengan dua perasaan yang bercampuraduk inilah Mou menyapa para pemainnya.

Jose Mourinho - Imbang dengan Barcelona Bernilai Empat Angka (1)

Perasaan tak puas langsung melayang kala ia menyaksikan, bahwa Cristiano Ronaldo berjuang mati-matian sepanjang pertandingan, dengan bahu cedera. Sesuatu yang sama sekali jauh berbeda dengan kekalahan Real Madrid atas Getafe dan Sevilla.

Ya, Madrid bukan lagi kumpulan para individualis yang ingin menjadi pahlawan. Los Blancos kembali menjadi satu tim yang bertarung dengan gigih, yang berani mati di lapangan.

Jose Mourinho pun tak segan melontarkan pujian kepada tim.

“Ketahuilah, hasil imbang ini bernilai empat angka karena Real Madrid tampil sangat apik. Jika berlaga di Bernabeu, kita pasti menang. Semangat seperti ini harus dilanjutkan. Hari ini, saya menyukai tim ini. Kita menciptakan banyak peluang, dan mungkin saja menang (dalam laga ini).”

Ucapan Jose Mourinho memantapkan hati para punggawa Los Blancos. Perjalanan masih panjang, dan segalanya masih bisa terjadi. Dengan Madrid yang terus bertarung dari menit pertama hingga terakhir di El Clasico, sang juara bertahan tampaknya tak akan menyerahkan gelar begitu saja kepada Barcelona yang unggul delapan angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda