Scroll to Top

Konflik PSSI: La Nyalla Tak Izinkan Klub ISL Ikuti Pahlawan Cup!

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 11 Oct 2012

Djohar Arifin & La Nyalla

Beberapa waktu yang lalu, Persebaya Surabaya telah memberitakan akan mengadakan Turnamen Pahlawan Cup guna menyambut hari pahlawan bulan depan. Dalam turnamen itu, rencananya Persebaya juga akan mengundang beberapa klub dari Indonesian Super League (ISL).

Namun kini, penolakan datang dari pentolan KPSI La Nyalla. Secara tegas La Nyalla melarang bagi para tim ISL untuk berpartisipasi dalam turnamen yang digagas Persebaya tersebut.

“Haram buat tim ISL untuk ikut turnamen itu. Buat apa? Dulu mereka (tim IPL) menganggap tim ISL itu ilegal. Mengapa sekarang mereka mengajak kita. Saya ini kan Ketua Umum PSSI versi KLB. Jadi, klub-klub ISL harus menuruti semua perintah saya” ucap pesan BBM yang disebarkan La Nyalla (Kamis 11/10/12).

Dari pesan di BB nya tersebut, La Nyalla juga yakin jika klub-klub ISL akan patuh pada larangannya sebagai Ketua Umum PSSI versi KLB.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Persebaya rencananya akan mengundang beberapa tim IPL dan ISL untuk memeriahkan turnamen Pahlawan Cup sebagai ajang memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November.

Selain memperingati hari Pahlawan, turnamen itu juga nantinya sebagai ajang mendukung rekonsiliasi agar terciptanya kebersamaan antara tim IPL dan tim ISL.

Hanya saja dari pernyataan yang dikeluarkan La Nyalla sebagai ketua KPSI, upaya rekonsiliasi yang coba didukung Persebaya menjadi terhambat.

Lantas apakah Turnamen Pahlawan Cup yang kelak digelar tidak akan dimeriahkan oleh tim ISL? Patut untuk disimak kelanjutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda