Scroll to Top

Timnas Inggris: Lawan San Marino, Wayne Rooney Jadi Kapten

By Wan Faizal / Published on Thursday, 11 Oct 2012

Rooney-Hodgson

Absennya Steven Gerrard dan Frank Lampard dari Timnas Inggris saat laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa lawan San Marino menjadi berkah tersendiri bagi seorang Wayne Rooney. Pemain milik Manchester United itu ditunjuk menjadi kapten tim dalam laga yang akan dihelat di Stadion Wembley nanti.

Gerrard yang menjadi kapten tim harus absen karena skorsing akibat kartu merah yang ia terima saat kontra Ukraina. Sedangkan pemain senior lain seperti Lampard harus absen karena cedera.

Keputusan yang diambil oleh manajer Roy Hodgson itu akan membuat Rooney untuk kali kedua memimpin Timnas Inggris dengan ban kapten di lengannya. Pertama kalinya Rooney menjadi kapten di timnas adalah pada 2009 lalu saat melawan Brazil di Doha.

“Ini adalah suatu kehormatan dan yang saya banggakan. Ini adalah tantangan besar bagi diri saya. Jadi saya berharap bisa melewati pertandingan nanti dengan kemenangan,” ucap Rooney.

Hodgson, orang yang berperan besar dalam penunjukan Rooney sebagai kapten tim mengaku bahwa ia sudah sangat yakin memilih Rooney daripada Joe Hart untuk memimpin tim di lapangan.

“Saya sangat menikmati bekerja sama dengan Wayne. Kami menjalani Euro dengan baik, dan disana kami bekerja sama dengan sangat baik,” tutur Hodgson.

“Sebelumnya saya sempat khawatir ia tak bisa ikut bermain karena cedera di pahanya. Untungnya ia mampu sembuh dengan cepat dan bisa bermain di laga nanti.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda