Scroll to Top

Swansea City: Posisi Michael Laudrup Dalam Tekanan Para Pemain

By Wan Faizal / Published on Thursday, 11 Oct 2012

Michael Laudrup

Posisi manajer Swansea City, Michael Laudrup, tengah dalam bahaya. Ironisnya, keadaan tersebut diciptakan sendiri oleh para pemain Swansea yang mengaku tak suka dengan gaya kepelatihan manajer asal Denmark yang baru tiga bulan menukangi The Swans tersebut.

Ya, beberapa pemain inti Swansea telah mengadu pada Chairman klub, Huw Jenkins, bahwa mereka tak menyukai metode kepelatihan yang dibawa oleh Laudrup.

Ashley Williams dkk menilai bahwa metode yang diterapkan Laudrup terlalu berat, tak seperti pada era Brendan Rodgers yang bisa merangkul semua pemain berkat keahliannya dalam berkomunikasi dengan para pemain.

Meski mendapat komplain dari punggawanya, Jenkins masih belum akan mendepak Laudrup. Di satu sisi, Jenkins meminta para pemain untuk belajar dengan gaya yang dibawa oleh manajer mereka saat ini.

“Setiap orang pasti punya pendekatan tersendiri, dan ini adalah hal yang normal setelah kepergian Brendan ke Liverpool. Michael juga paham filosofi klub ini ketika ia pertama kali datang,” bilang Jenkins.

“Ketika melakukan pergantian manajer, klub pasti ingin prestasi yang lebih baik. Namun itu semua butuh waktu.”

Karier Laudrup sebagai manajer sendiri tidaklah terlalu baik. Setelah sempat menukangi Spartak Moscow, ia berlabuh ke Real Mallorca dimana ia hanya mempersembahkan 13 kemenangan disana sebelum menjadi juru taktik Swansea.

Klub yang bermarkas di Stadion Liberty itu kini terpaku di posisi 11 klasemen sementara setelah bermain imbang 2-2 lawan Reading akhir pekan lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda