Scroll to Top

Persib Gelar Latihan dan Ujicoba di Ciamis

By Aditya / Published on Friday, 12 Oct 2012

Persib Latihan

Persib akan menggelar latihan dan melakukan beberapa laga ujicoba di Ciamis, Jawa Barat, sebagai rangkaian dari persiapan pra musim sebelum mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 yang akan digulirkan awal tahun 2013 mendatang. Skuat Persib Bandung telah berangkat ke Ciamis pada Kamis (11/10/2012) kemarin.

Menurut pelatih tim Maung Bandung, Jajang Nurjaman, Ciamis akhirnya dipilih menjadi lokasi latihan Persib untuk melihat perkembangan kualitas para punggawa Persib. Selain itu, iklim di Ciamis yang lebih panas ketimbang Bandung juga dijadikan pertimbangan. Pasalnya, Herman Dzumafo Epandi dan kawan-kawan sebelumnya telah berlatih di Lembang yang berhawa dingin.

“Latihan di Ciamis dilakukan untuk menjaga kondisi pemain dan untuk terbiasa bertanding di kondisi panas,” terang Jajang Nurjaman di Bandung sehari sebelum berangkat ke Ciamis.

Tak hanya berlatih, Persib Bandung juga dijadwalkan bakal melakoni sejumlah pertandingan ujicoba melawan sejumlah tim lokal di Ciamis, termasuk menjajal tuan rumah PSGC Galuh Ciamis dalam laga yang akan digelar Jumat (12/10/2012).

“Selain melakukan latihan rutin, juga akan ada beberapa uji tanding di sana,” jelas Jajang Nurjaman.

Latihan sekaligus ujicoba untuk para punggawa tim Pangeran Biru dinilai penting sebelum berlaga di turnamen pra musim bertajuk Celebes Cup 2012 di mana Persib Bandung bertindak sebagai tuan rumah.

Akan tetapi, dalam lawatannya ke Ciamis kali ini, Jajang Nurjaman tidak membawa empat pemain barunya. Trio pemain eks Sriwijaya FC, yakni Firman Utina, M. Ridwan, dan Supardi, serta mantan penjaga gawang Persiba Balikpapan, I Made Wirawan, terpaksa tidak dibawa ke Ciamis karena masih bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia KPSI asuhan Alfred Riedl.

Jajang Nurjaman membawa 25 pemain ke Ciamis, termasuk para pemain yang saat ini berstatus magang di Persib. Semua pemain dibawa sekaligus untuk memantau perkembangan mereka setelah melakukan rangkaian latihan dan ujicoba yang telah digelar sebelumnya.

“Kita membawa 25 pemain, 8 di antaranya pemain magang,” tandas Jajang Nurjaman.

“Ini juga kan masih masa pemantauan, jadi kita teruskan pemantauan dan membawa semuanya. Untuk diujicoba juga akan kita pantau terus para pemain magang tersebut, tapi tidak hanya dalam ujicoba, karena dalam latihan pun selalu dipantau,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda