Scroll to Top

MotoGP: Casey Stoner Berharap Honda Tidak Lakukan Team Orders

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 12 Oct 2012

Casey-Stoner-Repsol-Honda-HRC-2012

Casey Stoner berharap Repsol Honda tidak menggunakan strategi team orders demi memuluskan langkah Dani Pedrosa dalam persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP musim 2012.

Itu seolah menegaskan pernyataan yang sebelumnya telah lebih dulu diucapkan oleh Pedrosa, bahwa pembalap Spanyol tersebut juga tidak ingin mendapat bantuan dari Stoner  pada usahanya memangkas defisit 33 angka dari Jorge Lorenzo.

Stoner yang baru kembali setelah melewati masa penyembuhan selama empat minggu akibat insiden kecelakaan di GP Indianapolis mengatakan bahwa kemenangan harus diraih dengan adil tanpa campur tangan rekan satu tim.

“Mereka tidak meminta, saya percaya mereka tidak akan meminta”, terang Stoner.

“Seperti yang saya selalu katakan sebelumnya, bagi saya kejuaraan dimenangkan dengan adil dan bukan hasil dari bantuan rekan satu tim. Jadi sejauh yang saya tahu, tidak akan ada yang seperti itu.”

Stoner yang kini tertinggal jauh di klasemen pembalap dari Lorenzo berharap tetap bisa memberikan penampilan terbaiknya di seri tersisa musim ini sebelum secara resmi mundur dari ajang balap MotoGP.

“Kami percaya diri di fase akhir musim, masih bisa berbuat banyak dalam persaingan perebutan kejuaraan. Meskipun kami memiliki defisit angka yang besar.”

“Ada banyak trek yang memiliki tikungan kekiri dan kami selalu lebih baik di sirkuit-sirkuit terakhir.”

Pada akhir musim 2012, Stoner akan menutup karirnya di ajang kejuaraan balap MotoGP di umurnya yang ke-27 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda