Scroll to Top

Mesut Ozil Selisih Pendapat dengan Bastian Schweinsteiger

By Naqib Najah / Published on Friday, 12 Oct 2012

Ozil-Gomez, Belanda 1-2 Jerman

Gelandang timnas Jerman, Mesut Ozil terlibat perbedaan pendapat dengan rekannya sesama Der Panzer, Bastian Schweinsteiger. Ia membantah tuduhan bahwa dirinya dan rekan-rekan lainnya di Jerman kurang begitu memperhatikan kondisi berat badan. Di saat yang berbeda, Schweinsteiger mengkambing hitamkan berat badan sebagai faktor gagalnya Jerman di Euro 2012.

Mesut Ozil sedang dalam pukulan berat menyusul kritik yang menghujani dirinya perihal performanya belakangan ini. Banyak media menyoroti gelandang Real Madrid sudah tidak lagi berkontribusi secara maksimal bagi negaranya. Namun secara terang-terang ia membantah tuduhan itu dengan nada bijak.

“Kami sudah mendapat tekanan yang cukup. Semua orang ingin tim nasionalnya memenangkan setiap pertandingan. Itu adalah sebuah tekanan,” tegas Ozil seperti dikutip oleh Bild.

Selesai menanggapi kritik publik, kini giliran dia angkat bicara mengenai statement Bastian Schweinsteiger yang menuding dirinya begitu pun rekan-rekannya di Jerman kurang begitu perhatian mengenai kondisi tubuh.

“Saya tidak dapat memastikan apa yang dia [Schweinsteiger] katakan. Saya dalam sebuah keseimbangan. Saya pikir semua orang sudah berjuang untuk tim dan untuk rekan setimnya…”

“Statement positif lebih baik daripada sebuah kritik. Bahkan itu jauh lebih penting daripada harus beradu mulut,” sambungnya.

Mesut Ozil menganggap media terlalu buruk memberitakannya. Kehadiran Luka Modric di kubu Real Madrid dan kembalinya Kaka pada performa menawan disinyalir menjadi ancaman besar baginya.

“Saya tidak seburuk seperti yang disebutkan di media, saya aku saya tidak senang dengan penampilan saya. Saya harus tumbuh dan tetap kuat hingga akhirnya saya berhasil kembali tampil melawan Barcelona.”

Jerman akan bertandang ke markas Republik Irlandia hari ini (12/10/12) dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda