Scroll to Top

Jim Mergard, Desainer Chip Samsung Menyebrang ke Apple

By Ditya / Published on Friday, 12 Oct 2012

Apple A6

Jim Mergard, desainer dan arsitek chip prosesor Samsung dikabarkan telah meninggalkan Samsung dan menyebrang ke Apple, musuh bebuyutan Samsung. Apple saat inisedang giat mencari desainer prosesor untuk mengembangkan prosesor Apple seri A yang digunakan pada iPhone, iPad dan iPod Touch.

Jim Mergard bekerja di Samsung pada bulan Juni lalu sebagai desainer dan arsitek sistem utama. Sebelumnya bekerja di Samsung, Jim Mergard telah menghabiskan 16 tahun untuk bekerja di Advanced Micro Device (AMD), produsen prosesor x86 terbesar kedua di dunia sebagai wakil presiden dan chef engineer.

Apple sendiri baru saja kehilangan desainer prosesor yang telah merancang prosesor Apple A4, A5, A5X dan mungkin juga A6, yakni Jim Keller yang menyebrang ke AMD.

Perusahaan berbasis di Cupertino, California ini memang mebutuhkan desainer chip prosesor untuk mengembangkan prosesor Apple seri A. Apple saat ini memang hanya sebatas merancang dan mendesain chip, sedangkan yang memproduksi nantinya tetaplah partner bisnisnya, Samsung.

Apple sampai saat ini memang masih bergantung pada Samsung untuk memproduksi prosesor Apple seri A-nya dan sampai saat ini Apple tampaknya belum akan berpaling dari Samsung soal produksi prosesor.

Prosesor terbaru Apple adalah A6 yang digunakan pada iPhone 5 yang didesain oleh Apple dan diproduksi oleh Samsung. Spesifikasi Apple A6 sendiri sempat menjadi misteri mengingat kinerja yang dihasilkan cukup tinggi.

Seperti yang dilansir dari CNET (11/10/2012), kehadiran Jim Mergard di Apple diharapkan akan dapat meneruskan pengembangkan prosesor-prosesor Apple dimasa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda