Scroll to Top

Windows 7 Menguasai Pasar Desktop Dunia Pada 2011

By Ivan Azzam / Published on Wednesday, 10 Aug 2011

Windows 7 merupakan sistem operasi desktop yang lazim digunakan menurut sebuah riset dari Gartner dengan angka kisaran 42% dari jumlah komputer yang ada saat ini menjalankan Windows 7, dan 94% komputer baru yang akan muncul nanti akan dipersiapkan agar kompatibel dengan Windows 7.

Sebagai perbandingan, OS X mendapat kisaran 4%, dan Linux sendiri mendapat bagian 2%. Departemen TI juga melakukan migrasi besar-besaran ke Windows 7 sebagai pilihan desktop.

Meski begitu, Gartner memperkirakan bahwa sistem operasi semacam ini yang digunakan pada komputer kantor atau departemen TI akan beralih ke hosted computing dan virtualisasi.

Dikutip dari pernyataan Annette Jump, direktur riset dari Gartner, mengatakan bahwa peningkatan dari budget TI pada 2010 dan 2011 membantu percepatan penyebaran Windows 7 di pasar enterprise di AS dan Asia, dimana migrasi ke Windows 7 mulai dalam jumlah besar kuartal keempat tahun 2010.

Intinya, popularitas Windows 7 masih lebih populer dibanding kedua sistem operasi pesaingnya, OS X dan Linux tak lupa di bidang mobile. (via TechCrunch)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda