Scroll to Top

Google Rombak Tampilan Homepage Mobile

By Ditya / Published on Friday, 12 Oct 2012

Google mobile

Google melakukan perombakan laman homepage situs mobile mereka untuk meningkatkan dukungan terhadap platform mobile. Tampilan baru homepage mobile Google ini diklaim lebih fresh dan mudah digunakan.

Saat ini platform mobile tak lagi menjadi prioritas kedua, seiring pesatnya perkembangan gadget mobile seperti smartphone dan tablet membuat platform mobile sama pentingnya dengan platform desktop yang awalnya menjadi prioritas utama.

Perhatian lebih pada platform mobile telah dilakukan oleh Twitter dan Facebook dengan lebih dulu merombak tampilan situs mobile serta tampilnya iklan di situs mobile kedua jejaring sosial tersebut.

Kini raksasa internet Google juga tak melupakan platform mobile dengan mendesain ulang tampilan hompage mobile mereka mencakup tampilan yang lebih fresh, navigasi yang lebih mudah sehingga mirip dengan tampilan versi desktop.

Pada desain baru tampilan homepage mobile, Google menambah sebuah menu drop down tersembunyi dalam ikon tiga garis tebal yang berada disudut kiri atas. Menu drop down tersembunyi ini disebut sebagai Options Tab.

Menu yang terdapat pada Options Tab cukup banyak, mencakup berbagai layanan andalan Google seperti jejaring sosial Google+, Google Search, Google Maps, YouTube, Google News, Gmail dan banyak lagi.

Hadirnya Options Tab ini memudahkan pengguna untuk mengakses berbagai layanan Google secara mobile melalui perangkat smartphone atau tablet. Desain baru ini dikabarkan baru bekerja jika diakses menggunakan browser Chrome di Android, sedangkan Chrome di Apple iOS masih menampilkan desain lama.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (11/10/2012), belum diketahui kapan desain baru halaman hompage Google mobile bisa diakses oleh seluruh perangkat mobile dari berbagai sistem operasi. Google tampaknya masih bekerja keras untuk menambah dukungan platform mobile lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda