Scroll to Top

Facebook Diancam Dihancurkan Oleh Anonymous

By Ivan Azzam / Published on Wednesday, 10 Aug 2011

Sekelompok hacker (mereka terkadang disebut sebagai hacktivist) yang dikenal dengan nama Anonymous pada Selasa mengancam akan membunuh Facebook pada 5 November, menurut sebuah video YouTube dari channel resminya.

Sebuah transkrip yang ada di video tersebut mengatakan, “Your medium of communication you all so dearly adore will be destroyed”, meski begitu Facebook belum memberikan komentar apa-apa mengenai ancaman tersebut.

Anonymous mengklaim bahwa Facebook menjual informasi pada agensi pemerintah, serta menegaskan bahwa kendali privasi Facebook sangat buruk dan pengguna Facebook tidak benar-benar bisa menghapus akun mereka.

Menurut Anonymous, seperti dikutip dari Venturebeat, apapun yang dilakukan di Facebook, bagaimanapun pengaturan privasi anda, menghapus akun Facebook adalah mustahil, serta semua informasi pribadi anda tetap dimiliki Facebook meski anda merasa sudah “menghapus” akun anda dan tentunya informasi itu bisa dikembalikan setiap saat. Melalui akun Twitter Anonymous (@YourAnonNews) juga mengkonfirmasi video tersebut dari mereka.

Ancaman terhadap Facebook tersebut muncul kelompok tersebut berhasil meretas situs Kementerian Pertahanan Suriah. Dan tentunya keberhasilan Anonymous pada serangan sebelumnya sebutlah Amazon, PayPal, Visa dst mengangkat nama Anonymous.

Coba lihat video disini

3 thoughts on “Facebook Diancam Dihancurkan Oleh Anonymous”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda