Scroll to Top

Messi Bakal Melampaui Pele?

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 12 Oct 2012

Lionel Messi Bakal Melampaui Pele

Messi memiliki kesempatan untuk melampaui Pele dalam sebuah rekor pribadi: pencetak gol terbanyak dunia sepanjang sejarah dalam periode setahun. Syaratnya, sebelum lonceng tahun baru 2013 berdentang, King Leo mampu mencetak 11 gol tambahan.

Lionel Mesi tidak hanya dibanding-bandingkan dengan Cristiano Ronaldo, pesepakbola termaut pada eranya. Tidak hanya pula disamakan dengan legenda Argentina, Diego Maradona. Tetapi juga ditimang-timang, apakah setara dengan Pele atau tidak.

Ya, Pele atau Edson Arantes do Nascimento. Pemain Brazil ini disebut-sebut sebagai pemain terbaik dunia sepanjang masa. Wajar, jika Pele menyandang status tersebut. Ia mampu meraih Piala Dunia pada usia 17 tahun, mendapatkan 3 Piala Dunia sepanjang karier, dan mencetak lebih dari 1000 gol.

Kini, Messi memiliki kesempatan untuk melampaui Pele dalam urusan pencetak gol tersubur sepanjang sejarah, dalam periode setahun. Hingga tahun ini, Pele memegang rekor tersebut dengan 75 gol pada tahun 1959. Kala itu Pele mencetak 66 gol untuk Santos dan 9 gol untuk tim nasional Brazil.

Saat ini, King Leo masih berada pada titik 65 gol. Ia menyarangkan 56 gol untuk Barcelona; dan sembilan sisanya untuk timnas Argentina. Artinya, butuh 11 gol untuk melampaui Pele. Sebuah hal yang kemungkinam besar mampu dilakukan oleh Messi.

Masih ada satu setengah bulan lagi untuk King Leo mengungguli Pele. Waktu yang cukup, mengingat intensitas golnya untuk Barca dan Argentina. Dan, perburuan Messi atas rekor Pele akan dimulai pada esok hari, kala Argentina menghadapi Uruguay di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda