Scroll to Top

PSSI Optimis Timnas Indonesia Imbangi Vietnam Di Hanoi

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 12 Oct 2012

PSSI melalui manajer timnas Indonesia, Habil Marati optimistis bahwa Timnas Garuda akan meraih hasil terbaik saat menghadapi tuan rumah Vietnam pada partai ujicoba di Stadion Nasional My Dinh Hanoi 16 Oktober 2012 mendatang. Hal ini dikatakan Habil, seperti yang dirilis situs resmi PSSI.

“Anak-anak dalam kondisi baik dan siap tempur. Saya optimistis kita akan mencetak hasil terbaik di Hanoi” ungkap Habil Marati di Jakarta Jumat, 12/10/12.

Seperti yang diketahui pada pertandingan sebelumnya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya awal September lalu, Indonesia Vs Vietnam berakhir dengan skor imbang 0-0.

“Pertandingan di Surabaya tentu menjadi bahan kajian pelatih untuk mempersiapkan tim lebih baik. Dan saya percaya Nil Maizar sudah menyiapkan strategi terbaik” jelas Habil.

Pertandingan ujicoba lawan Vietnam di Hanoi ini adalah bagian dari rangkaian persiapan menjelang berlaga di Piala AFF 2012 akhir November mendatang.

Sebelumnya tim asuhan Nil Maizar ini berhasil mengalahkan tuan rumah Brunei Darussalam, dengan skor telak 5-0.

“Kemenangan di Brunei, membangkitkan motivasi tim. Ini sangat penting untuk mendorong motivasi para pemain kita. Saya yakin kita bisa lebih baik dari timnas Vietnam” harap Habil.

Di atas kertas, tim Vietnam memang lebih baik dibandingan Indonesia. Pasalnya menurut daftar terbaru yang dirilis FIFA, Vietnam berada di peringkat ke-140 dunia sementara Indonesia masih di peringkat 170.

“Mari kita tunjukkan bahwa Indonesia punya timnas yang kuat. Sebab itu pertandingan lawan Vietnam nanti akan menjadi ajang pembuktian” tutup Habil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda