Scroll to Top

Jack Rodwell Bantah Anggapan Adam Johnson Soal Manchester City

By Wan Faizal / Published on Friday, 12 Oct 2012

Jack Rodwell

Gelandang Manchester City, Jack Rodwell, membantah anggapan Adam Johnson yang mengatakan bahwa The Citizens adalah tempat yang buruk untuk seorang pemain muda asli Inggris yang ingin meningkatkan karier sepakbolanya.

Rodwell datang ke Etihad dengan dana transfer sebesar 15 juta pounds dari Everton di musim panas kemarin. Sementara disaat yang sama, Johnson justru terbuang dari skuad Roberto Mancini dan hijrah ke Sunderland dengan banderol 11 juta pounds.

Meski dibeli dengan uang yang cukup banyak, nyatanya Rodwell masih belum bisa menembus skuad inti City. Ia masih kalah bersaing dengan pemain seperti Yaya Toure maupun Gareth Barry di lini tengah.

Meski demikian, Rodwell mengaku akan tetap berjuang memperebutkan posisinya dan ingin membuktikan bahwa apa yang dikatakan oleh Johnson adalah salah besar.

“Saya masih muda dan orang asli Inggris. Saya tak punya anggapan yang buruk untuk City. Jika mereka menginginkanmu dan mengontrakmu, itu berarti mereka benar-benar serius denganmu,” ujar Rodwell.

“Saya juga tak mendapat jaminan bermain di tim inti Everton karena sering mengalami cedera. Dan disaat yang sama, Marouane Fellaini dan Darron Gibson bermain baik. Itu juga menjadi alasan saya menerima pinangan City. Ketika ada tim juara yang datang menginginkanmu, tentu sangat sulit untuk menolaknya.”

Rodwell kini tengah bergabung dengan skuad U-21 Inggris untuk pertandingan melawan Serbia, Jumat (12/10/2012) malam waktu setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda