Scroll to Top

Geoff Hurst: Wayne Rooney Belum Bisa Maksimal Di Timnas Inggris

By Wan Faizal / Published on Friday, 12 Oct 2012

Skuad Inggris

Salah satu legenda sepakbola Inggris, Geoff Hurst, menyebut Wayne Rooney hingga kini belum bisa memberikan penampilan terbaiknya ketika berseragam Timnas Inggris. Berbeda ketika ia bermain bagi Manchester United yang sudah ia beri beberapa gelar juara.

Hurst adalah pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966. Hat-trick yang ia cetak di laga final kontra Jerman Barat memastikan Inggris meraih trofi Piala Dunia saat itu. Sesuatu yang belum bisa mereka ulang hingga kini.

Meski sedikit menyorot performa Rooney bersama The Three Lions yang terbilang tak cukup bagus, Hurst yakin hal itu akan menjadi berbeda saat ia mengenakan ban kapten di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa versus San Marino.

Ya, di pertandingan itu nanti, Rooney akan mengenakan ban kapten setelah Steven Gerrard menjalani skorsing dan Frank Lampard mengalami cedera.

“Wayne masih belum bisa mencapai potensi maksimalnya ketika bersama timnas seperti yang ia lakukan bersama klubnya,” buka Hurst.

“Tapi sama sekali tak ada keraguan tentangnya. Ia adalah striker kelas dunia. Tanggung jawab sebagai kapten akan membantunya bermain lebih baik dan saya yakin ia pasti bisa mencetak gol lawan San Marino.”

Sejak melakoni debut bersama timnas senior Inggris pada 2003 silam, Rooney memang belum bisa memberikan satu pun trofi bagi negaranya. Pada gelaran Euro 2004, Piala Dunia 2006, dan Euro 2012, Inggris hanya dibawanya sampai babak perempat final. Sedangkan pada Piala Dunia 2010, Inggris hanya mampu sampai di babak 16 besar. Pada 2008, Inggris malah gagal lolos ke putaran final Euro 2008.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda