Scroll to Top

MotoGP 2012: Honda Kembali Komplet, Jorge Lorenzo Tetap Optimis di Motegi

By Naqib Najah / Published on Friday, 12 Oct 2012

Jorge Lorenzo tidak mengenal rasa takut, begitu mungkin kalimat yang tepat untuk menggambarkan pria Spanyol satu ini. Di saat Honda Repsol mulai menguat dengan comeback-nya Casey Stoner, Lorenzo justru menemukan sisi optimisme dalam dirinya. Jelang MotoGP seri Motegi Jepang, Lorenzo berjanji akan meraih hasil terbaik.

Jorge Lorenzo dihinggapi kepercayaan diri tinggi jelang MotoGP seri ke-14. Ia menatap kembalinya Casey Stoner bukan dengan sudut pandang negatif. Sebaliknya, ia siap berpacu melawan duo rider Honda.

“Kami memulai dengan sangat baik di sini, jauh lebih baik dibandingkan dengan di Aragon di mana kami sempat bermasalah dengan ban belakang,” tegas Lorenzo sebagaimana dilansir Autosport.

“Kecepatan kami di sini amat baik dan dengan perbaikan di sisi elektronik, maka kami akan mampu lebih cepat lagi,” sambungnya.

Jorge Lorenzo meraih hasil kurang maksimal di MotoGP seri sebelumnya. Bermain di Aragon, Spanyol, Lorenzo menyerah dari Dani Pedrosa yang tampil penuh motivasi dalam seri ke-13 dua minggu silam.

Dengan kemenangan yang diraih Pedrosa di Aragon, Lorenzo pun memprediksi MotoGP seri kali ini akan berjalan sengit. Pedrosa tentu datang dengan dorongan yang lebih. Ia diuntungkan ketika Casey Stoner mulai sembuh dari cedera, sementara rekan Lorenzo di Yamaha, Ben Spies belum mampu membantuk tim dan Lorenzo secara maksimal.

“Honda juga bagus di sini, jadi kami akan bertarung dengan mereka untuk meraih kemenangan,” tutur Lorenzo.

MotoGP 2012 tinggal menyisakan empat seri saja. Jorge Lorenzo masih kokoh di puncak klasemen dengan selisih 33 poin dari posisi kedua, Dani Pedrosa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda