Scroll to Top

Kisruh PSSI & KPSI Berdampak Ke Timnas Malaysia

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 12 Oct 2012

Safee Sali, Malaysia

Ternyata Timnas Malaysia juga terkena dampak dari virus kisruh PSSI & KPSI. Hal ini terbukti dengan larangan bergabungnya salah satu striker andalan mereka, Safee Sali.

Safee Sali dilarang bergabung dengan Timnas Malaysia, setelah Federasi Sepakbola Malaysia menilai dirinya bermain di klub ilegal.

Seperti yang diketahui, Safee Sali saat ini masih terikat kontrak dengan salah satu klub yang berlaga di Indonesia Super League (ISL), Pelita Jaya.

Ujung-ujungnya adalah PSSI ketika itu menilai ilegal kompetisi ISL, dan hanya mengakui kompetisi Indonesian Premier League (IPL) sebagai satu-satunya kompetisi resmi di Indonesia.

Menurut Federasi Sepakbola Malaysia, pemain yang bermain di kompetisi ilegal dilarang bermain untuk kompetisi di bawah naungan FIFA. Dan ini sesuai dengan arahan dari FIFA.

“Kami telah menerima surat dari PSSI (tertanggal 05 Oktober 2012) pada hari Rabu yang memberitahukan mengenai status klub yang yang bermain di ISL. Setelah kami periksa dengan Sekjen PSSI, kami tahu nama Safee berada dalam daftar pemain klub yang dinilai ilegal oleh PSSI” jelas Sekjen FAM Azzuddin Ahmad kepada Star Malaysia (Jumat 12/10/12).

Azzuddin juga menjelaskan bahwa dirinya tidak tahu persis berapa lama larangan tersebut.

Hanya saja seperti keterangan dari PSSI, bahwa larangan tersebut akan berakhir setelah PSSI menggelar kongres pada bulan Desember 2012 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda