Scroll to Top

Lima Besar Sesi Latihan II Motegi, Valentino Rossi Puji Performa Ducati

By Naqib Najah / Published on Friday, 12 Oct 2012
Valentino Rossi, San Marino, 2011

Sesi latihan kedua MotoGP 2012 di Motegi, Jepang memang menjadi milik Dani Pedrosa. Rider asal Spanyol itu berdiri di garda depan dengan status tercepat, sementara Valentino Rossi hanya mampu mengakhiri waktu terbaik di urutan kelima. Namun The Doctor tidak mempersoalkan hasil tersebut, ia lebih mementingkan performa Ducati yang kembali menunjukkan tanda-tanda positif.

Valentino Rossi tampil sebagai rider tercepat kelimadi sesi latihan II Motegi, Jepang. Ia meraih waktu terbaik 46.687s atau kalah 0.6s dari Dani Pedrosa. Hasil ini cukup membanggakan, begitu puji Rossi. Ia mengaku puas dengan settingan baru Desmosedici.

Puji Rossi atas performanya di sesi latihan kedua:

“Hari ini berjalan cukup baik, terutama di sore hari karena kami membuat perubahan set-up yang membantu kami untuk meningkatkan pegangan saat akselerasi.”

“Ketika saya membuka gas saya bisa merasakan perubahan yang lebih baik, dan itulah sebabnya saya menyelesaikan waktu cukup cepat.”

“Saya sangat bahagia karena kesenjangan tidak terlalu besar. Meskipun kami tetap harus meningkatkan kecepatan esok hari.”

Sekalipun demikian, ia tetap mengakui ada sedikit masalah di bagian ban. Di mana bagian tersebut kurang memiliki daya tahan sehingga sedikit kehilangan keseimbangan setelah menyelesaikan beberapa lap.

“Pilihan belakang-ban akan sangat penting. Yang pertama bekerja sedikit lebih baik, tetapi kami harus memahami dan mempertanyakan apakah kondisi itu bisa bertahan untuk jangka panjang.”

“Besok kami akan mencoba beberapa perubahan lagi.”

Hasil sesi latihan kedua ini jauh lebih baik mengingat di sesi pertama Valentino Rossi mengakhiri di urutan ke-10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda