Scroll to Top

Sriwijaya FC Berharap Suporter Berdamai

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 12 Oct 2012

Sriwijaya FC

Kelompok suporter Sriwijaya FC untuk sementara dibekukan, karena anggotanya dipandang sering melakukan keributan. Pembekuan itu berdasarkan keputusan pertemuan manajemen Sriwijaya FC, Pemerintah Kota bersama jajaran Polresta Palembang.

Pembekuan pendukung Sriwijaya FC itu, terkait terjadinya keributan antar suporter di Palembang yang mengakibatkan tiga sepeda motor dibakar massa.

Sementara itu pengurus Sriwijaya FC, Augie Bunyamin juga membenarkan bahwa saat ini pendukung Sriwijaya FC ditiadakan untuk sementara.

Alhasil jika nantinya mereka ingin menyaksikan Sriwijaya FC bertanding, maka tidak diperkenankan menggunakan atribut Sriwijaya FC lagi.

Namun Augie Bunyamin menyatakan, pihaknya belum bisa menentukan hingga kapan pembekuan itu dilakukan. Dirinya juga berharap agar kedua suporter tersebut bisa bersatu.

Seperti yang diketahui bersama, Sriwijaya FC memiliki suporter yang tergabung dalam Bela Armada Sriwijaya (Beladas) dan Singa Mania.

Kedua kelompok besar inilah yang kerap melakukan keributan di antara mereka, baik di dalam stadion maupun di luar arena pertandingan.

Sementara itu ketua suporter Singa Mania mengatakan, pembekuan tersebut seharusnya diperjelas, karena pihaknya memiliki anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

Kalau pembubaran organisasi, pihak Singa Mania merasa keberatan. Tetapi jika hanya tidak melaksanakan aktivitas sebagai suporter untuk sementara waktu, mungkin masih bisa menerima.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda