Scroll to Top

Rusia vs Portugal 1-0: Cristiano Ronaldo dkk. Dikejutkan Gol Cepat Tuan Rumah

By Naqib Najah / Published on Saturday, 13 Oct 2012

Kualifikasi Piala Dunia 2014 melahirkan laga Big Match tuan rumah Rusia vs Portugal. Kedua tim yang sama-sama mengantongi enam poin dalam klasemen sementara Grup F, bermain penuh motivasi. Namun akhirnya Cristiano Ronaldo dipaksa menelan kekalahan lewat gol cepat tuan rumah. Hasil pertandingan Rusia vs Portugal atau Portugal vs Rusia berakhir dengan skor 1-0 untuk Rusia.

Rusia menjalani laga dengan motivasi lebih ketimbang Portugal. Masuknya Fabio Capello serta hasil positif selama dua laga terakhir menjadi modal yang mendorong mereka untuk tampil optimis. Hal demikian terbukti dengan gol cepat yang lahir ketika pertandingan baru masuk di menit ke-6.

Adalah Aleksandr Kerzhakov yang mengejutkan Cristiano Ronaldo dkk. Memanfaatkan assist dari gelandang veteran, Roman Shirokov, Kerzhakov tak segan merobet jala Patricio. Skor 1-0 Portugal tertinggal.

Pelatih Portugal, Paulo Bento tak mau kalah di laga ketiganya fase grup ini. Ia merespons gol cepat itu dengan melakukan pergantian ketika pertandingan masuk di menit ke-20. Fabio Coentrao keluar digantikan Miguel Lopes. Namun Portugal belum menemukan hasil.

Tidak ada peluang mematikan yang dihasilkan Cristiano Ronaldo dkk. sepanjang 45 menit pertama. Sebaliknya, Miguel Veloso harus mendapat kartu kuning di menit ke-43. Skor babak pertama tetap 1-0 untuk keunggulan anak asuhan Fabio Capello.

Di babak kedua, Fabio Capello bereksperimen. Ia memutuskan mengganti Viktor Faizulin dengan Denis Glushakov yang sama-sama berposisi sebagai midfielder.

Sama halnya babak pertama, kedua tim tidak mampu menciptakan peluang-peluang penting. Cristiano Ronaldo yang sebelumnya diragukan tampil lantaran masalah pada bagian lengannya tidak mampu berbuat banyak di hadapan publik Moskow. Hingga skor akhir Rusia memenangi pertandingan dengan skor tipis 1-0.

Ini adalah kekalahan pertama Portugal sejak lima pertandingan terakhir yang mereka lakoni. Sebaliknya, Rusia menambah catatan psitifnya dengan tidak terkalahkan dalam enam pertandingan internsional.

Rusia: Igor Akinfeev, Alexander Anyukov, Sergey Ignashevich, Vasiliy Berezutskiy, Dmitriy Kombarov, Igor Denisov, Roman Shirokov, Vladimir Bystrov, Viktor Faizulin, Aleksandr Kerzhakov, Aleksandr Kokorin

Portugal: Rui Patricio, Bruno Alves, Fabio Coentrao, Pepe, João Pereira, Joao Moutinho, Miguel Veloso, Nani, Rubén Micael, Cristiano Ronaldo, Hélder Postiga

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda