Scroll to Top

Cetak Dua Gol, Wayne Rooney Kalahkan Rekor Alan Shearer

By Naqib Najah / Published on Saturday, 13 Oct 2012

Laga Inggris vs San Marino yang berakhir dengan pesta gol 5-0 bagi tuan rumah menjadi catatan tersendiri bagi striker Manchester United, Wayne Rooney. Tidak hanya karena ia terpilih sebagai kapten tim, namun lewat lesakan dua golnya Rooney kini mengalahkan catatan Alan Shearer dalam daftar pencetak gol Inggris.

Melawan San Marino, Inggris tampil agresif. Wayne Rooney yang diplot di depan bersama Danny Welbeck mencetak gol lewat titik penalti pada menit ke-35′. Gol tersebut sekaligus membuka pesta gol The Three Lion. Di babak kedua, di menit ke-70′, Wayne Rooney kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Wayne Rooney menyambut dua gol itu di atas segalanya. Pasalnya, kini ia masuk posisi kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak Inggris. Di mana posisi itu sebelumnya diduduki oleh Alan Shearer.

“Jelas itu suatu kehormatan besar bagi saya,” tegas Rooney kepada ITV. “Ada beberapa pemain hebat di sana dan masuk sebagai lima pencetak gol terbanyak Inggris adalah sesuatu yang saya sangat banggakan.”

“Mudah-mudahan masih ada lagi di masa mendatang, aku masih 26 tahun. Ada jalan panjang untuk pergi jadi mudah-mudahan saya akan mencetak lebih banyak.”

Wayne Rooney berada di bawah nama-nama seperti Bobby Charlton (49), Gary Linekar (48), Jimmy Greaves (44) dan Michael Owen (40).

“Kami menciptakan beberapa peluang bagus dan kiper mereka beberapa kali membuat penyelamatan hebat,” tambah Rooney. “Mungkin ada sedikit finishing yang buruk, tapi itu tidak mudah ketika mereka menempatkan 10, 11 orang di lini belakang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda