Scroll to Top

PSSI Berharap FIFA Revisi Rangking Timnas Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 13 Oct 2012

FIFA

Setelah kemenangan atas Brunei Darussalam diakui, kini PSSI berharap agar FIFA segera merevisi rangking Timnas Indonesia yang saat ini masih berada di posisi 170. Hal itu diutarakan PSSI, melalui situs baru miliknya.

Senada dengan PSSI, pelatih timnas senior Nil Maizar juga berpendapat demikian. Nil mengaku puas  setelah FIFA memastikan  laga Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam pada 23 September 2012 lalu, merupakan pertandingan resmi FIFA.

Pasalnya, sebelum ini FIFA sempat tak mengakui laga timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam yang berakhir dengan kemenangan 5-0 untuk Timnas Garuda ini.

Namun, FIFA telah melakukan revisi. Laga Indonesia Vs Brunei yang awalnya dihapus, kini kembali ditampilkan.

Kemenangan 5-0 Indonesia itu pun terdaftar,  bersama hasil resmi lain seperti hasil 0-0 melawan Vietnam dan kalah 0-2 dari Korea Utara.

Dengan kemenangan itu, Indonesia berhak mendapatkan tambahan poin. Hanya saja, penambahan poin sepertinya baru akan direalisasikan untuk periode November mendatang.

Seperti yang diketahui, bahwa Timnas Indonesia sempat mengalahkan tuan rumah Brunei dengan skor 5-0.

Dan 3 diantara 5 gol yang dibuat Timnas Indonesia, dicetak oleh striker Irfan Bachdim. Sementara 2 gol lainnya dicetak oleh Vendry Mofu dan Hendra Bayaou.

Kini Timnas Indonesia PSSI yang diarsiteki Nil Maizar, sedang mempersiapkan diri menghadapi tuan rumah Vietnam di Hanoi.

Selain sebagai ajang pemanasan sebelum terjun di Piala AFF 2012, pertandingan ini juga akan dijadikan sebagai ajang mengejar poin guna memperbaiki peringkat Indonesia di FIFA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda