Scroll to Top

PSSI Berikan 3 Syarat Untuk Penggembalian 4 Anggota Exco

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 13 Oct 2012

La Nyalla - Djohar Arifin

Akhirnya PSSI melalui Sekjen Halim Mahfudz, memberikan 3 syarat untuk empat anggota Exco yang rencananya akan kembali ke PSSI. Seperti yang diberitakan sebelumnya, pengembalian 4 anggota exco iniadalah salah satu keputusan rapat Joint Committee yang harus dipenuhi.

“Syarat ini telah sesuai prosedur dan disesuaikan dengan statuta maupun peraturan PSSI lainnya” jelas Halim Mahfudz di Kantor PSSI Senayan (Jumat 12/10/12).

Empat mantan anggota Exco yang sebelumnya diberhentikan oleh Komite Etik PSSI sejak akhir 2011 adalah La Nyalla, Erwin Dwi Budiawan, Tony Apriliani dan Roberto Rouw.

Ketiga syarat tersebut adalah pertama harus melakukan permintaan maaf kepada Ketua Umum PSSI maupun PSSI sebagai lembaga.

Syarat kedua adalah harus menyampaikan pernyataan akan patuh pada aturan yang ada, kode etik maupun norma.

Dan syarat yang ketiga adalah harus mengundurkan diri secara tertulis dari Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) dan membubarkan KPSI.

Halim juga menegaskan, apabila tiga syarat tersebut mampu dipenuhi oleh empat anggota Exco itu, maka akan dibawa langsung ke kongres PSSI akhir tahun ini.

Namun bila tidak, Halim tak akan mempermasalahkannya karena semua tergantung hasil kongres akhir tahun nanti.

“Hukumannya dulu telah disahkan di kongres, maka pengembalian anggota Exco ini juga akan ditetapkan di kongres” tegas Halim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda