Scroll to Top

Timnas Indonesia PSSI & KPSI Bergilir Gunakan Gelora Bung Karno

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 13 Oct 2012

Timnas Indonesia KPSI

Stadion Utama Gelora Bung Karno, sepertinya akan menjadi saksi bisu tentang sejarah panjang sepakbola Indonesia. Pasalnya stadion yang memiliki nilai historis bagi perkembangan sepakbola tanah air itu, saat ini sedang digunakan tempat latihan 2 Timnas Indonesia yang bersebrangan.

Timnas Indonesia PSSI yang diarsiteki Nil Maizar & Timnas KPSI yang diarsiteki Alferd Riedl, secara bergantian berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat (12/10/12) kemarin.

Awalnya stadion digunakan Timnas Indonesia PSSI yang dipimpin langsung Nil Mizar. Setelah latihan usai, giliran Tim KPSI di bawah asuhan Alfred Riedl yang berlatih di stadion Gelora Bung Karno.

Kedua Timnas itu memiliki misi berbeda di dalam latihan yang telah mereka lakukan. Latihan Timnas PSSI memiliki tujuan untuk meningkatkan performa jelang keberangkatannya ke Vietnam untuk menghadapi tuan rumah di leg kedua uji coba Selasa (16/10/12).

“Rencana akan berangkat Minggu (14.10/12). Sampai di Vietnam, sorenya kami akan langsung latihan. Kemudian keesokan harinya akan mencoba lapangan. Mudah-mudahan semua pemain bisa dibawa” ungkap Nil Maizar usai memimpin latihan.

Di lain pihak, Alfred Riedl juga tampak serius memimpin skuadnya berlatih. Dan tujuan latihan ini adalah sebagai ajang pemanasan sebelum keberangkatan ke Australia, guna menjalani pemusatan latihan selama dua pekan di Negeri Kangguru itu.

“Training Center (TC) di luar negeri sangat penting sebelum turun di Piala AFF. Apalagi pertandingan dilakukan di luar. Pemain butuh banyak uji coba ke luar negeri” jelas Alfred Riedl.

Visi terbesar dari kedua tim ini sebenarnya adalah terjun di ajang Piala AFF 2012 Nevember mendatang. Sayangnya, pada turnamen itu hanya ada 1 tim yang kelak mewakili Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda