Scroll to Top

Tur Ke Indonesia, Pemain Timnas Belanda Kunjungi Tempat Leluhur

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 13 Oct 2012

Prediksi Belanda vs Turki

Rencananya tahun depan, Timnas Belanda akan melakukan tur ke Indonesia guna melakoni partai persahabatan melawan Timnas Indonesia. Dan salah satu pemain Belanda, John Heitinga mengaku sangat tertarik mengenali tempat leluhurnya ini dalam kunjungannya tahun depan.

Pekan lalu beredar kepastian rencana Belanda melakukan tur ke Cina dan Indonesia sebagai tujuan utama.

Dan Heitinga, termasuk salah satu pemain yang tak sabar memulai tur tersebut karena bermakna pribadi baginya.

“Ayah saya lahir di Jakarta. Akhir 1950-an dia datang ke Belanda bersama kakek-nenek saya. Jadi saya punya darah Indonesia, tapi ibu saya Belanda” jelas Heitinga seperti yang dilansir Goal.

Kesempatan mengunjungi Indonesia sebenarnya bisa dilakukan Heitinga musim panas lalu, sayangnya Everton membatalkan partisipasi mereka di ajang Java Cup 2012.

“Seharusnya saya berangkat bersama Everton musim panas lalu, tapi sayangnya gagal. Sungguh disayangkan, tapi siapa tahu tahun depan saya melakukannya” sesal Heitinga.

Ketika ditanya mengenai tempat favorit di Indonesia, Heitinga menjawab bahwa Bali menjadi tempat paling yang diminatinya.

Alhasil Heitinga akan menapaktilasi tempat leluhurnya, ketika tahun depan Timnas Belanda jadi berkunjung ke Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda