Scroll to Top

Social Media Festival 2012 Diikuti 130 Komunitas

By Ditya / Published on Saturday, 13 Oct 2012

Social Media Festival 2012

Ajang Social Media Festival kembali di gelar, kali ini ajang Social Media Festival 2012 ini diikuti sekitar 130 komunitas, jauh dari ajang serupa tahun lalu yang hanya diikuti oleh sekitar 70 stand komunitas.

Ajang Social Media Festival adalah sebuah ajang bertemunya berbagai komunitas sosial media, perambah linimasa hingga start up sosial media dari berbagai daerah di Indonesia.

Social Media Festival 2012 ini dilaksanakan tanggal 12 hingga 14 Oktober 2012 di Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan. Menurut Community Relation Social Media Festival, Radix Hidayat, ajang Social Media Festival 2012 ini mengusung tema yang berbeda dibanding tahun lalu.

“Tahun lalu temanya Social Media Issue. Akun yang aktif dan tidak saling kenal, kami pertemukan. Kini kami naikkan levelnya. Yang dulu belum kenal, jadi kenal. Dan sekarang saling bekerja sama membuat suatu karya,” kata Radix Hidayat.

Social Media Festival 2012 kali ini, tiap komunitas akan bekerja sama satu sama lain untuk berbicara di depan pengunjung dengan tema atau topik yang hangat dibicarakan saat ini, misal anti-korupsi. Berbeda dengan tahun lalu dimana tiap komunitas memperkenalkan diri dan menjelaskan berbagai kegiatan yang dilakukan.

Seperti yang dilansir dari Tempo (12/10/2012), tema yang diangkat pada Social Media Festival 2012 ini adalah Create and Collaborate, yaitu mempertemukan berbagai komunitas serta menyediakan wadah bagi mereka untuk bekerja sama membuat suatu karya.

Ajang Social Media Festival kali ini juga berbeda dengan tahun lalu, kali ini lebih banyak komunitas yang turut serta meramaikan ajang Social Media 2012. Sekitar 130 komunitas dari berbagai daerah dan berbagai bidang mengikuti ajang Social Media Festival 2012.

“Hasilnya di luar prediksi. Bahkan melebihi tahun lalu yang hanya 70 stand. Kini mencapai 130 komunitas,” tambah Radix Hidayat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda