Scroll to Top

iPad Mini Diluncurkan 23 Oktober?

By Ditya / Published on Saturday, 13 Oct 2012

iPad Mini

Apple dikabarkan akan meluncurkan tablet iPad Mini pada tanggal 23 Oktober mendatang, mundur dari informasi yang beredar sebelumnya yang menyebutkan bahwa Apple meluncurkan iPad Mini pada 17 Oktober 2012.

Belum jelas mengapa peluncuran iPad Mini ini mundur dari waktu yang diperkirakan sebelumnya. Beberapa pihak berspekulasi bahwa saat ini kapasitas produksi iPad Mini masih terbatas, sehingga membutuhkan tambahan waktu untuk suplai saat peluncuran nanti.

Ada pula yang berspekulasi bahwa mundurnya jadwal rilis ini sengaja dilakukan agar peluncurannya berdekatan dengan peluncuran Windows RT atau Windows 8 yang akan dirilis pada 26 Oktober.

Harga iPad Mini ini menjadi tanda tanya besar, karena selama ini harga iPad Mini diperkirakan mulai USD $299 tentu kurang kompetitif mengingat para pesaingnya seperti Google Nexus 7 dan Amazon Kindle Fire HD dijual dengan harga dibawah USD $299.

iPad Mini sedniri tidak menawarka spesifikasi yang istimewa mengungat pasar yang dituju adalah kelas menengah. Apple cukup percaya diri dengan membekali iPad Mini dengan spesifikasi yang sama dengan iPad 2 hanya saja layarnya berukuran lebih kecil.

Layaknya iPad 2, iPad Mini ditenagai oleh prosesor Apple A5 dual-core dengan kecepatan 1GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 512MB serta grafis dari PowerVR SGX543MP2. Konon iPad Mini akan hadir dengan sistem operasi iOS 6.

Layar yang dibawa oleh ipad Mini juga bukan Retina Display Andalan Apple. Layar iPad Mini berukuran 7,85 inci dengan resolusi yang sama dengan iPad 2, yakni 1024 x 768 piksel.

Seperti yang dilansir dari CNET (12/10/2012), Apple kabarnya juga hanya membekali iPad Mini dengan koneksi WiFi saja tanpa kehadiran dukungan terhadam 3,5G HSDPA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda