Scroll to Top

Alcatel Siapkan Ponsel Windows Phone?

By Ditya / Published on Saturday, 13 Oct 2012

Alcatel One Touch

Tak hanya Nokia, HTC dan Samsung saja yang telah menyiapkan ponsel berbasis Windows 8, Alcatel pun tak mau kalah dengan meluncurkan bocoran foto ponsel Windows Phone yang telah disiapkannya untuk meramaikan pasar.

Brand Alcatel mungkin memang kurang terdengar di Indonesia, namun produsen ponsel satu ini sebenarnya sudah sejak lama memasuki pasar ponsel dengan berbagai seri ponsel One Touch-nya.

Alcatel telah menyiapkan sebuah ponsel berbasis Windows Phone yang mengusung nama One Touch. Berbeda dengan HTC 8X atau Nokia Lumia 920 dan lumia 820 yang telah mengusung Windows Phone 8, Alcatel One Touch ini mengusung sistem operasi Windows Phone 7.8, sama dengan Nokia Lumia 510.

Alcatel One Touch Windows Phone 7.8 ini mengusung layar berukuran 3,7 inci dengan resolusi yang belum diketahui. Sekilas ponsel Alcatel One Touch ini tak beda jauh desainnya dengan ponsel Nokia Lumia maupun HTC 8X.

Ponsel Alcatel One Touch ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm MSM7227A ARM Cortex-A5 single-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadu dengan memori RAM 512MB dan grafis Adreno 200. Sekilas, spesifikasi Alcateo One Touch ini sangat mirip dengan Sony Xperia J.

Alcatel belakang

Ponsel One Touch ini mengusung kamera dengan resolusi 5 megapiksel di abgian belakang lengkap dengan hadirnya LED flash untuk membantu memotret ditempat gelap. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera depan dengan resolusi VGA. Ponsel Alcatel ini akan mengusung ruang penyimpanan sebesar 4GB.

Berdasarkan spesifikasi yang dibawa Alcatel One Touch, ponsel ini tampaknya akan bersaing di pasar kelas menengah dan bersaing dengan ponsel seperti Nokia Lumia 510 atau Lumia 610.

Seperti yang dilansir dari Tomshardware (12/10/2012), sampai saat ini belum diketahui kapan ponsel ini diluncurkan ke pasar, namun diperkirakan akan mulai hadir pada akhir tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda