Scroll to Top

iPad Mini Tidak Menarik, Menurut Hasil Survey

By Ditya / Published on Saturday, 13 Oct 2012

iPad Mini Prototype

Tablet mungil besutan Apple, iPad Mini kabarnya kurang diminati dan tidak menarik bagi beberapa orang, sebuah survei yang dilakukan TechBargains telah menunjukan hal tersebut.

Hasil survei tersebut menyebutkan hanya sekitar 18 persen konsumen saja yang berencana membeli iPad Mini setelah tablet mungil tersebut dirilis. Sedangkan sekitar 50 persen menyatakan tidak tertarik untuk membeli tablet iPad Mini yang mengusung spesifikasi sama dengan iPad 2.

Sebagai perbandingan, pada survei mengenai iPhone 5 yang juga dilaksanakan oleh TechBargains menunjukan antusiasme yang lebih besar pada iPhone 5, yaitu 45 persen konsumen ingin membeli iPhone 5 ketika dirilis.

Mengapa iPad Mini terlihat tidak menarik? Mungkin karena iPad Mini tak menawarkan inovasi atau sesuatu yang baru. Jika dibandingankan hadirnya iPad 3 yang mengusung prosesor baru serta layar Retina atau iPad 2 yang mengsusng prosesor dual-core kala itu dinilai sebagai salah satu inovasi.

iPad Mini datang hanya dengan spesifikasi yang sama dengan iPad 2 hanya saja menggunakan layar yang lebih kecil serta harga yang ditawarkan lebih murah karena memang diplot untuk bersaing dengan Google Nexus 7 atau Amazon Kindle Fire HD.

“Ketika disurvei pada fitur yang paling diinginkan untuk iPad Mini, 78 persen menginginkan Port USB, 77 persen menginginkan layar Retina, 75 persen harapan untuk slot kartu memori dan 74 persen ingin speaker lebih baik dari iPad saat ini.”

“Survei ini mengungkapkan bahwa sekitar satu dari empat konsumen percaya harga mulai dari iPad Mini akan menjadi USD $ 299 dan hampir satu dari lima percaya itu akan mulai dari $ 399. Ketika ditanya tentang tampilan, 55 persen konsumen percaya akan menjadi 7 inci tablet,” kata situs TechBargains.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (12/10/2012), iPad Mini sendiri dikabarkan akan meluncur pada tanggal 23 Oktober, mundur dari perkiraan semula yakni 17 Oktober.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda