Scroll to Top

Persib: Firman Utina Pasang Target Juara ISL

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 13 Oct 2012

Persib

Firman Utina, salah satu punggawa timnas Indonesia KPSI yang baru saja menandatangani kontrak setahun bersama Persib Bandung, siap mengantarkan klub kesayangan warga Jawa Barat ini menjuarai ISL 2013. Tekad Firman ini dilecut oleh keinginan yang sama dari manajemen Maung Bandung: menjadi yang terbaik di kompetisi musim depan.

Sudah terlalu lama Persib tak meraih gelar juara. Tepatnya sejak Liga Indonesia pertama pada musim 1994/1995. Ketika itu Maung Bandung menaklukkan Petrokimia Putra 1-0. Sejak saat itu, Persib bisa dikatakan kering prestasi. Tak kunjung meraih gelar juara kembali.

Hal inilah yang ingin diubah musim ini. Manajemen serius berbenah dengan menggaet para pemain bintang. Salah satunya Firman Utina, gelandang yang musim lalu memperkuat Sriwijaya FC. Dengan pengalamannya yang sudah lama berlaga di Liga Indonesia, Firman siap menyumbangkan gelar untuk Maung Bandung.

“Saya ingin  selalu meraih hasil positif dalam dalam hidup dan karir yang dijalani. Insya Allah, target saya adalah ingin membawa Persib juara,” sebut Firman setelah menandatangani kontrak pada Jumat, 12 Oktober 2012.

Bermain di Persib, berarti harus siap menerima tuntutan dari bobotoh yang rindu prestasi. Bagi Firman, tak masalah bobotoh meminta hal yang lebih dari para pemain Maung Bandung selama permintaan tersebut bisa membakar semangat tim. Firman mengaku siap menerima tantangan bobotoh membawa Persib kembali ke masa kejayaan.

“Tekanan sudah pasti akan ada. Tapi, selama hal itu bisa membangkitkan tim, tidak masalah. Secara mental saya siap menjawab tantangan itu, karena insya Allah niatan bobotoh pasti baik,” kata Firman seperti dikutip Pikiran Rakyat.

Foto: Pikiran Rakyat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda