Scroll to Top

Barcelona Adalah Klub Sempurna, Sebut Andres Iniesta

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 13 Oct 2012

Andres Iniesta

Barcelona adalah alasan mengapa Andres Iniesta bisa menjadi pemain tangguh seperti saat ini. Demikian sebut Don Andres. Baginya, Barcelona adalah klub ideal untuk seorang pemain berkembang. Iniesta sendiri tak menyangka bisa sesukses sekarang, karena target awalnya hanya bisa menjadi pemain inti di klub kesayangannya.

“Saya berada dalam sebuah klub yang sempurna bagi seseorang untuk tumbuh sebagai pemain matang. Inilah alasan mengapa saya bisa seperti saat ini,” kata Andres Iniesta. Ya, demikianlah gambaran pemain terbaik Eropa 2012 tentang klubnya.

Di sisi lain, Iniesta menyadari bahwa gaya bermain sebuah tim, memang harus dipadukan dengan gelar demi gelar yang didapatkan.

“Sangat penting memegang teguh gaya bermain. Tapi hal ini harus berkoneksi pula dengan kesuksesan. Jika tidak, sejarah akan berkata lain (karena gelar adalah pembuktian kualitas juara sebuah tim.”

Dan, meski telah mencapai kesuksesan, Don Andres tetap membumi. Ia mengaku, tak pernah menyangka bisa sesukses saat ini.

“Kala saya merenung, bahkan mimpi terliar saya sekalipun tak pernah mencapai keadaan saat ini. Seolah-olah semua mustahil. Satu-satunya mimpi adalah bermain di level tertinggi, menjadi pilihan di tim utama Barcelona (bukan menjadi pemain kunci seperti yang dinikmatinya bertahun-tahun). Apa yang terjadi pada saya, sangat luar biasa.”

Bicara tentang orang paling berjasa dalam kariernya, Iniesta menunjuk Louis Van Gaal. Pelatih yang membawa Barca menjuarai Liga Spanyol musim 1997-98 dan 1998-99 ini membuat Don Andres banyak belajar.

“Saya sangat berterima kasih dengan yang dilakukan Van Gaal untuk saya. Bersamanya, saya bermain enam kali sebelum ia dipecat. Saya banyak belajar pada periode ini. Ketika Anda masih muda, situasi yang tak mendukung, bisa membuat Anda kehilangan fokus untuk mendapatkan tempat di tim utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda