Scroll to Top

Liverpool Inginkan Demba Ba

By Wan Faizal / Published on Saturday, 13 Oct 2012

Demba Ba- Newcastle

Liverpool dikabarkan telah menjajaki kemungkinan untuk mendapatkan striker Newcastle United, Demba Ba. Hal itu dilakukan Liverpool karena mereka saat ini sedang mengalami krisis striker pasca cederanya Fabio Borini.

Borini yang mengalami retak kaki saat berlatih bersama Timnas U-21 Italia meninggalkan seorang Luis Suarez sendirian di lini depan Liverpool. Masalah akan menjadi semakin besar andaikata Suarez juga mengalami cedera.

Uang sebesar 7 juta pounds akan ditawarkan Liverpool pada Newcastle agar mereka bisa memindahkan pemain asal Senegal itu dari St. James Park ke Anfield pada bursa transfer Januari mendatang.

Rekor Ba bersama Newcastle di Premier League memang cukup mengesankan. Sejak didatangkan dari West Ham United, Ba sudah menorehkan 22 gol dari 41 penampilannya bersama The Magpies.

Masalah mungkin akan datang ketika Liverpool bernegosiasi dengan Ba. Seperti diketahui, Ba adalah pemain yang ngotot mendapatkan gaji besar. Newcastle pernah mengalaminya ketika tawaran gaji 50.000 pounds per pekan mereka ditolak mentah-mentah oleh Ba.

Sebelum mengincar Ba, Liverpool sejatinya telah memasang radar mereka ke Jerman pada seorang anak muda asal Korea Selatan yang bermain di Hamburger SV, Son Heung-Min. Namun niat Liverpool langsung pupus karena Son kini tengah bernegosiasi dengan Hamburg mengenai perpanjangan kontraknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda