Scroll to Top

Jose Mourinho: Real Madrid Sial, Barcelona Beruntung

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 13 Oct 2012

Jose Mourinho

Jose Mourinho menyebutkan bahwa perbedaan delapan angka antara Barcelona bukanlah segalanya. Bagi The Special One, Barcelona mendapatkan hasil beruntung di awal-awal kompetisi Liga Spanyol. Ia juga tak setuju jika sepakbola menyerang ala Barcelona dijadikan standard. Baginya, masih ada banyak cara bermain sepakbola yang levelnya setara.

Dalam wawancara dengan A Bola TV, Jose Mourinho kembali memainkan perang mental dengan kubu Barcelona. Ia menyiratkan bahwa jarak delapan poin yang dimiliki Barcelona dari Real Madrid bukanlah sebuah bukti bahwa Barcelona lebih baik. Baginya, kedua tim sama-sama bermain di bawah standard. Hanya, Barcelona yang lebih beruntung.

“Tim tidak boleh bersantai. Mereka harus tahu, bahwa bermain buruk, mereka tak mendapatkan apa-apa. Sementara itu, tim lain (Barcelona) juga bermain sama buruknya, tapi menang.”

The Special One menyebutkan bahwa situasi di Liga Spanyol –jarak delapan poin– memang tidak sesuai harapan. Tapi bukan berarti Madrid akan menyerah. Baginya perjalanan masih panjang dan keuntungan Barca bukanlah sesuatu yang mutlak.

“Jarak itu memang perbedaan yang signifikan. Tapi, masiha ada waktu.”

Selain itu, El Unico juga menyebutkan, ada kekeliruan besar ketika orang menyebutkan, cuma ada satu gaya bermain yang dijadikan standard dunia, yaitu gaya bermain Barcelona. Baginya, ada banyak gaya bermain yang sama efektifnya dengan gaya Barca.

“Ada sekelompok filsuf yang berpikir, hanya ada satu cara bermain sepakbola. Tidak demikian, ada banyak cara. Dan kini, dua tim ini (Barcelona dan Real Madrid) berada dalam level setara; meski memakai gaya berbeda.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda