Scroll to Top

Persib Resmi Dapatkan 4 Pemain Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Saturday, 13 Oct 2012

Persib Firman Utina I Made Wirawan

Persib telah resmi mengontrak empat pemain yang kini merupakan bagian dari skuat Timnas Indonesia bentukan KPSI asuhan Alfred Riedl. Keempat pemain yang menjadi rekrutan teranyar Persib Bandung itu adalah trio eks Sriwijaya FC yakni Firman Utina, M. Ridwan, dan Supardi, serta penjaga gawang yang musim lalu membela Persiba Balikpapan, I Made Wirawan.

Kepastian bergabungnya empat pemain tersebut terungkap setelah penandatanganan kontrak yang dilakukan di Jakarta pada Jumat (12/10/2012) kemarin. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Risha Adi Wijaya, menyatakan, tim Maung Bandung memang mengontrak para pemain berkualitas itu demi mencapai target mampu menjuarai kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Oleh karena itu, Risha Adi Wijaya berharap banyak kepada keempat pemain yang baru saja bergabung tersebut untuk bisa mendongkrak prestasi tim Pangeran Biru yang sudah lama tersendat.

“Kami membangun tim yang kuat untuk mencapai target juara. Kami ingin kontribusi besar dari pemain-pemain ini,” harap Risha Adi Wijaya.

Persib mengontrak keempat pemain itu selama setahun ke depan. Namun, bila penampilan mereka memuaskan, bukan tidak mungkin manajemen tim Maung Bandung akan memperpanjang kontraknya. Hanya saja, Risha Adi Wijaya belum mau menyebutkan berapa nilai kontrak keempat pemain baru itu.

Masuknya Firman Utina, M. Ridwan, Supardi, dan I Made Wirawan tentunya menambah sangar pasukan Jajang Nurjaman. Sebelumnya, Persib sudah merekrut sejumlah pemain yang tak kalah hebat, seperti Herman Dzumafo Epandi, Kenji Adachihara Mbida Messi, Asri Akbar, dan Aang Suparman.

Para pemain gress ini akan dipadukan dengan bintang-bintang lama Persib, sebut saja Maman Abdurrahman, Atep, Airlangga Soetjipto, Jajang Sukmara, Tony Sucipto, Hariono, Abanda Herman, dan lain-lain.

Hadirnya para pemain baru memang menjadi kebutuhan utama Persib. Pasalnya, setelah ISL musim lalu berakhir, tim kebanggaan Bobotoh ini telah melepas banyak pemain bintangnya, dari Marcio Souza, Noh Alam Shah (Along), Robbie Gaspar, Miljan Radovic, M. Ilham, M. Nasuha, Jendry Pitoy, Budiawan, Wildansyah, Aliyudin, dan lainnya.

Salah seorang punggawa baru Persib, Firman Utina, menyatakan gembira bergabung dengan Persib. Gelandang timnas yang mengantarkan Sriwijaya FC menjuarai ISL musim lalu ini akan berupaya menampilkan aksi terbaiknya bersama tim Maung Bandung.

“Saya baru, saya akan adaptasi dulu dan berusaha untuk memciptakan rasa cinta ke klub agar permainan bisa menyatu,” janji Firman Utina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda