Scroll to Top

Timnas Indonesia KPSI Hadapi Hongkong Usai Dari Australia

By Aditya / Published on Saturday, 13 Oct 2012

Timnas Indonesia KPSI

Timnas Indonesia bentukan KPSI akan segera berangkat ke Australia untuk menjalani pemusatan latihan dan serangkaian ujicoba dengan sejumlah klub lokal di sana. Nah, setelah dari dari negeri kanguru, skuat berjuluk The Real Garuda ini akan menjajal kekuatannya untuk menghadapi timnas Hongkong. Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih Alfred Riedl.

“Jadi, nanti setelah kami kembali (dari Australia), kami akan ujicoba melawan Hongkong,” tandas Alfred Riedl di Jakarta belum lama ini.

Timnas Indonesia KPSI memang baru saja bertolak dari pemusatan latihan di Batu, Malang, Jawa Timur, menuju Jakarta. Dari ibukota, empat hari kemudian Firman Utina dan kawan-kawan akan segera diterbangkan ke Australia dan berada di sana selama dua pekan.

Selama di Jakarta pun, Timnas Indonesia KPSI tetap melakukan latihan rutin karena yang akan dihadapi di Australia adalah tim-tim yang tidak bisa dipandang remeh kendati hanya dalam rangka ujicoba. Skuat The Real Garuda akan berada di Australia dari tanggal 16 hingga 27 Oktober 2012.

“Ini adalah persiapan ke Australia, karena ada empat pertandingan, jadi kita terus melakukan persiapan,” ujar Alfred Riedl.

Meskipun belum jelas kepastiannya, KPSI membentuk timnas The Real Garuda untuk diterjunkan ke AFF Cup 2012 yang bakal digelar di Malaysia dan Thailand pada akhir November 2012 mendatang. Di pihak lain, Timnas Indonesia PSSI asuhan Nil Maizar juga melakukan persiapan untuk berlaga di ajang yang sama.

Berbeda dengan Timnas Indonesia PSSI yang dihuni oleh para pemain dari Indonesia Premier League (IPL), Timnas Indonesia KPSI berisi para pesepakbola terbaik dari kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Nama-nama top seperti Cristian Gonzales, Firman Utina, Ponaryo Astaman, Patrich Wanggai, Kurnia Meiga, Ferry Rotinsulu, I Made Wirawan, dan lain-lain ada di skuat asuhan Alfred Riedl.

Selain itu, ada juga sejumlah pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia PSSI yang kini sudah bergabung dengan Timnas Indonesia KPSI, seperti top skor IPL musim lalu, Ferdinand Sinaga dan bek muda berbakat, Abdul Rahman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda