Scroll to Top

Persib Menang Besar, Jajang Nurjaman Masih Gusar

By Aditya / Published on Sunday, 14 Oct 2012

Persib Ujicoba 1

Kemenangan besar dengan skor 4-1 yang diraih Persib dalam laga ujicoba melawan tuan rumah PSGC Galuh Ciamis pada Jumat (12/10/2012) kemarin ternyata belum mampu membuat pelatih Jajang Nurjaman puas. Permainan Persib Bandung yang dinilai masih belum maksimal justru membuat sang pelatih gusar.

Ada beberapa hal yang disoroti Jajang Nurjaman dalam laga melawan PSGC Galuh Ciamis kemarin, terutama mengenai kesolidan tim dan kecepatan para pemain tim Maung Bandung. Menurut Jajang Nurjaman, Maman Abdurrahman dan kawan-kawan belum padu dan masih lamban dalam menyusun serangan maupun menggalang pertahanan.

“Tim masih harus diasah untuk lebih solid lagi. Kecepatan mereka dalam bermain juga itu masih kami evaluasi,” keluh Jajang Nurjaman di Stadion Galuh, Ciamis, seusai laga.

Padahal, kekuatan kedua tim tentunya jauh berbeda. Persib yang merupakan peserta kompetisi level paling tinggi, Indonesia Super League (ISL), dihuni oleh deretan pemain top, baik lokal maupun impor.

Jajang Nurjaman melanjutkan, pola permainan cepat dari kaki ke kaki yang diinginkannya memang sudah terlihat. Namun, keseimbangan tim masih belum menujukkan hasil yang diharapkan Jajang Nurjaman dan tim pelatih Persib.

“Bola-bola pendek sudah mulai kelihatan. Terkecuali untuk switch play (pergantian posisi), masih belum, karena tadi saya lihat antara kanan dan kiri masih belum seimbang,” ujar Jajang Nurjaman.

Skor 4-1 untuk kemenangan Persib Bandung atas tuan rumah PSGC Galuh Ciamis menjadi hasil akhir di pertandingan kemarin. Keempat gol tim Maung Bandung dicetak oleh Kenji Adachihara, Airlangga Sutjipto, dan dua gol dari gelandang anyar, Asri Akbar.

Laga melawan PSGC Galuh Ciamis merupakan pertandingan ujicoba keempat yang telah dilakoni skuat Pangeran Biru. Sebelumnya, Persib menang 5-0 melawan UNI Bandung, kemudian menundukkan PSAD Mabes dengan skor 2-0, dan membantai Saint Prima dengan hasil mencolok 6-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda