Scroll to Top

Roy Hodgson: Wayne Rooney Kapten Masa Depan Inggris

By Wan Faizal / Published on Sunday, 14 Oct 2012

Wayne Rooney - England

Sebuah pernyataan menarik disampaikan oleh manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson, yang menyebut jika Wayne Rooney adalah favorit utama untuk menjadi kapten The Three Lions di masa mendatang. Pernyataan itu ia sampaikan setelah melihat aksi Rooney di pertandingan antara Inggris vs San Marino, Jumat lalu.

Di pertandingan itu, Rooney mampu mencetak dua dari lima gol kemenangan Inggris. Ia juga sukses melewati rekor gol Tom Finney, Nat Lofthouse, dan Alan Shearer berkat dua golnya itu.

Namun bukan hal itu yang membuat Hodgson terkesima dengan Rooney. Melainkan kepemimpinannya di lapangan yang terlihat begitu tenang. Dalam laga itu, Rooney memang untuk pertama kalinya menjadi kapten Inggris di laga resmi setelah Steven Gerrard dan Frank Lampard absen dan baru bisa kembali saat melawan Polandia.

“Frank (kapten kedua Inggris) akan kembali bermain. Tapi saya selalu punya keinginan menjadikan Wayne sebagai kapten kedua kami. Itu adalah sesuatu yang sangat ia inginkan dan banggakan,” ujar Hodgson.

Ya, di pertandingan nanti ban kapten akan kembali ke lengan Gerrard dan membuat Rooney harus bersabar menanti kesempatan berikutnya untuk memimpin rekan-rekannya di lapangan.

“Sebagai pemain muda, mimpimu adalah bermain untuk Inggris. Dan ketika kamu sudah bisa mewujudkannya, keinginan berikutnya adalah menjadi kapten negaramu,” bilang Rooney.

“Saya telah melakukannya, dan itu adalah kehormatan bagi saya. Saya harap suatu saat nanti bisa menjadi kapten utama.”

Rooney sendiri sejatinya memiliki rekor yang lumayan buruk dalam hal disiplin bersama timnas. Mengantongi 77 caps, ia sudah mengoleksi 10 kartu kuning dan dua kartu merah. Namun itu semua diyakini sudah berakhir dan Rooney kini telah berubah menjadi pemain yang lebih santun.

“Ia telah berubah. Menurut saya, semua itu telah berlalu,” puji Robert Lewandowski, striker Polandia yang notabene adalah lawan Rooney di pertandingan berikutnya di Warsawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda