Scroll to Top

Bintang Liga Inggris Terjebak Anarkis Di Kualifikasi Piala Afrika 2013

By Wan Faizal / Published on Sunday, 14 Oct 2012

Demba Ba-Souleymane Bamba

Beberapa bintang Liga Inggris seperti Demba Ba, Papiss Cisse, Cheick Tiote (Newcastle United), Yaya Toure, Kolo Toure (Manchester City), Gervinho (Arsenal), dan Mohamed Diame (West Ham) terjebak dalam sebuah aksi anarkis yang diciptakan fans Senegal dalam pertandingan Kualifikasi Piala Afrika 2013 melawan Pantai Gading, Sabtu (13/10/2012) malam waktu setempat.

Dalam pertandingan yang digelar di Stade Leopold Senghor tersebut, fans Senegal memaksa pertandingan dihentikan di menit 65 menyusul penalti kontroversial yang dicetak oleh Didier Drogba.

Seorang fans Senegal tiba-tiba berlari masuk ke lapangan dan hendak menyerang Drogba sebelum ia diamankan dan digiring keluar lapangan oleh petugas.

Hal tersebut ternyata malah menyulut amarah fans lain di tribun. Langsung saja mereka menyalakan api di beberapa titik dan melemparkan benda apa saja di dekat mereka pada para pemain dan ofisial Pantai Gading.

Senegal vs Pantai Gading

“Yaya dan Kolo Toure telah berada dalam kondisi aman menyusul keributan yang terjadi di pertandingan antara Senegal vs Pantai Gading di Dakar. Keributan terjadi setelah Didier Drogba mencetak gol yang dianggap sebagai sebuah putusan yang kontroversial,” bunyi pernyataan dari Manchester City.

“Api lantas mulai muncul di tribun Stade Leopold Senghor dan beberapa benda mulai terlempar ke lapangan. Yaya dan Kolo dilaporkan tak mengalami luka apapun.”

Sebelum pertandingan dihentikan, Pantai Gading telah unggul 0-2 lewat dua gol Drogba. Skor itu membuat The Elephants unggul 6-2 dalam agregat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda