Scroll to Top

AFF 2012: Myanmar & Laos Maju Ke Babak Berikutnya

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 14 Oct 2012

FIFA

Akhirnya Myanmar dan Laos berhak untuk maju ke babak selanjutnya Piala AFF 2012 November mendatang. Kepastian itu di dapat setelah kedua tim tersebut sukses menjadi juara dan runner up grup.

Myanmar memastikan diri berlaga di babak selanjutnya Piala AFF, setelah bermain imbang 0-0 melawan Laos di Youth Training Centre Stadium Yangon. Alhasil Myanmar berhak mendapatkan status lolos sebagai juara grup.

Sementara itu Timor Leste yang sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke putaran final Piala AFF, harus menerima kenyataan kalahan dari Brunei dengan skor 1-2.

Kemenangan mengejutkan yang diraih Brunei Darussalam dari Timor Leste ini, membuat Laos melaju ke babak selanjutnya Piala AFF 2012 karena pada posisi akhir berada tepat di bawah Myanmar.

Laos memastikan posisi kedua di klasemen kualifikasi Piala AFF 2012, di bawah Myanmar dengan mengumpulkan tujuh poin. Sementara itu Timor Leste yang tertinggal 1 poin, berada di posisi ketiga.

Laos nanti akan bergabung bersama Indonesia, Singapura, dan tuan rumah Malaysia di Grup B Piala AFF 2012.

Sedangkan Myanmar akan menempati Grup A bersama dengan tuan rumah Thailand, Vietnam dan Filipina.

Piala AFF 2012 ini akan resmi digelar mulai 24 November hingga 1 Desember 2012 untuk babak penyisihan grup.

Untuk laga semifinal dan final akan menggunakan format kandang dan tandang, mulai 8 Desember hingga 22 Desember 2012 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda