Scroll to Top

Persebaya Cari Pengganti Otavio Dutra

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 14 Oct 2012

Setelah ditinggal Otavio Dutra ke Persipura Jayapura, kini Persebaya fokus untuk mencari pemain pengganti yang sepadan atau bahkan lebih dari bek asal Brasil itu.

Dari beberapa seleksi yang telah dilakukan Persebaya, nama Eric Bayemi mungkin menjadi pemain yang paling berpeluang menggantikan Otavio Dutra.

Namun tim pelatih Persebaya masih belum merasa puas, dan segera mencari pembanding untuk mantan tembok pertahanan Persija dan Persidafon ini.

“Nanti kita lihat Bayemi sampai terakhir (Senin 15/10/12). Di sana harus ada satu pemain lagi, agar memunculkan semangat kompetisi” ungkap pelatih Ibnu Grahan seperti yang dilansir Beritajatim.

Selama seleksi di Persebaya, gaya permainan Bayemi memang berbeda dengan Dutra. Bayemi lebih fokus ke menggalang pertahanan.

Fokus utamanya adalah membendung serangan yang berusaha menerobos masuk ke kotak pinalti Persebaya.

Seementara itu Dutra, selain piawai dalam bertahan juga tak jarang membantu serangan. Bermodal tembakan yang akurat, ia acap kali berperan sebagai pembagi bola untuk lini depan.

Kelebihan lainnya, Dutra sangat mahir dalam kotak penalti. Hal seperti inilah yang menjadi pertimbangan tim pelatih sebelum menentukan sosok yang pas mengisi pos stopper Persebaya.

“Kita cari stopper yang bisa dua fungsi. Dalam arti, stropper lokal yang bisa juga bermain sebagai bek kanan dan bek kiri” tambahnya.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda