Scroll to Top

Lionel Messi Lebih Penting daripada Cristiano Ronaldo

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 14 Oct 2012

Lionel Messi Pemain Terbaik Dunia Karena Cristiano Ronaldo dari Planet Lain

Xavi Hernandez urun suara seputar siapa yang menurutnya pantas mendapatkan label pemain terbaik dunia.  Bagi Xavi, King Leo adalah pemain terbaik dunia sepanjang masa. Dan, Messi lebih penting daripada Cristiano Ronaldo.

Perbincangan siapa pemain terbaik dunia saat ini, akan selalu menarik. Apalagi beberapa bulan lagi pemenang Ballon d’Or 2012 diumumkan. Banyak yang menjagokan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan kembali bersaing di ajang ini.

Bagi Xavi Hernandez, tak terbantahkan lagi bahwa King Leo adalah pemain terbaik dunia, bahkan mungkin sepanjang masa. Katanya, “Lionel Messi sejauh ini adalah pemain terbaik dunia. Tak hanya sekarang, tetapi juga sepanjang masa.”

Berbicara tentang perbandingan Messi dengan Cristiano Ronaldo, Xavi Hernandez memiliki pendapat sendiri. Sang playmaker  Barcelona menyebutkan, peran King Leo dalam sebuah pertandingan, lebih penting daripada CR7.

“Siapa pun yang sedikit saja mengetahui tentang sepakbola, pasti menyadari bahwa peran Messi dalam sebuah pertandingan, jauh-jauh lebih penting daripada Cristiano Ronaldo. Dalam opini saya, Messi sudah melewati Pele, Maradona, dan Johan Cruff.”

Ucapan Xavi Hernandez sendiri, hanya berselang dua hari setelah Jose Mourinho menyebutkan bahwa, adalah sebuah kejahatan jika Cristiano Ronaldo gagal memenangi Ballon d’Or. Juga, selang sehari setelah The Special One, melalui A Bola TV, mengklaim mereka yang hanya mengakui gaya sepakbola adalah gaya sepakbola menyerang Barcelona, adalah seorang ‘filsuf’.

Dalam hitungan hari, bukan tidak mungkin, akan ada pernyataan balasan dari kubu Real Madrid untuk memanaskan suhu Liga Spanyol yang sepi karena pertandingan internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda