Scroll to Top

Persib: Jamie Coyne Dicoret dari Daftar Skuad

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 14 Oct 2012

Jamie Coyne

Persib Bandung tidak jadi mengontrak mantan bek Sriwijaya FC, Jamie Coyne. Namanya dicoret dari daftar skuad Maung Bandung musim depan. Hal ini disebabkan oleh adanya ketidakcocokan antara manajemen klub dan pemain asal Australia tersebut.

Baru beberapa waktu lalu, Jamie Coyne terlihat demikian antusias bergabung dengan Maung Bandung. Bahkan, sang bek tangguh ini berniat memberikan gelar juara bagi Persib. Namun, apa boleh buat. Karena ketidaksepahaman, nama Jamie Coyne resmi dicoret dari daftar skuad Persib untuk mengarungi kompetisi ISL musim depan.

Perkaranya adalah, fasilitas yang diminta sang pemain. Coyne dikabarkan meminta ditempatkan dalam apartemen senilai Rp 120 jut0 dalam setahun. Hal inilah yang membuat manajemen berpaling. Karena Persib hanya sanggup menyediakaan apartemen senilai Rp 65 juta.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman sendiri, sudah membenarkan kabar ini.  Seperti diberitakan JPNN, Djanur menyebutkan nama Coyne sudah tidak ada lagi untuk timnya.

“Ya, Coyne tidak jadi milik Persib. Dia sudah kita putuskan untuk dicoret dari daftar skuad Persib musim depan.”

Kehilangan salah satu pemain asing Asia, membuat Persib harus berburu kembali. Apalagi Coyne berposisi sebagai bek. Maung Bandung mengaku sudah mengantongi nama-nama yang akan mengganti posisi Jaime Coyne.

Meskipun demikian, menurut Djanur, ada kesulitan tersendiri untuk mencari pemain asing Asia. Memperoleh pesepakbola asal daratan Asia dengan kualias tinggi dan sesuai karakternya dengan Maung Bandung, lebih berat daripada jika mencari pemain asing Non-Asia (misalnya dari zona Afrika atau Amerika Selatan).

“Masih pemain asing Asia yang kita cari. Soalnya kita mempunyai jatah satu lagi, setelah Coyne diputus (tidak jadi dipakai).  Tapi, biasanya untuk mencari pemain Asia, sangat sulit dibandingkan mencari pemain asing non-Asia.”

Foto: Tribunnews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda