Scroll to Top

Tips Fitnes di Kantor

By C Novita / Published on Sunday, 14 Oct 2012

fitnes di kantor

Berada sepanjang hari di kantor dan di belakang meja bukan berarti Anda tidak bisa sehat karena tidak berolahraga. Resiko stres, datangnya penyakit karena terlalu lama duduk, atau produktifitas yang menurun dapat terjadi jika seorang pekerja kurang melakukan aktifitas fisik.

Padahal Anda masih tetap bisa melakukan olahraga semacam fitnes walau seharian harus bekerja di belakang meja. Caranya tentu berbeda dengan fitnes yang dilakukan di pusat kebugaran.

Berikut ini tips fitnes yang dapat dilakukan di kantor seperti dikutip dari situs fit & beauty:

  • Kurangi penggunaan lift.

Menggunakan tangga akan lebih sehat dan baik untuk kesehatan jantung Anda dibanding penggunaan lift. Memang lebih nyaman dan cepat menaiki lift, tapi percayalah, tangga lebih menyehatkan.

  • Jangan duduk terus.

Setiap jam, berdiri dan berjalanlah walau hanya di seputar ruangan Anda. Ini akan membakar kalori walau sedikit. Juga melancarkan peredaran darah.

  • Istirahat.

Saat jam makan siang, manfaatkan untuk beristirahat. Keluarlah dari ruangan Anda dan makanlah. Jangan makan di meja kerja Anda karena alasan efisien.

  • Senam bokong.

Jika Anda terlalu lama duduk saat persentasi atau rapat dan tak bisa berdiri sejenak atau berjalan, maka lakukan senam bokong. Caranya, keraskan bokong hingga otot-ototnya terasa tertarik semua, tahan beberapa saat, kemudian lemaskan kembali. Ulangi beberapa kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda