Scroll to Top

PSSI Mau Menerima La Nyalla Kembali, Dengan Syarat ….

By Aditya / Published on Monday, 15 Oct 2012

Djohar Arifin La Nyalla

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin bersedia menerima La Nyalla Mattalitti dan kawan-kawan kembali ke jajaran anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI sesuai dengan yang telah diamanatkan hasil rapat kedua Joint Committee (JC) atau Komite Gabungan pada 20 September 2012 silam di Markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, silam. Namun, penerimaan itu tidak gratis alias bersyarat. Apa sajakah syaratnya?

Sekjen PSSI Halim Mahfudz membeberkan, apabila La Nyalla Mattalitti, Tonny Apriliani, Roberto Rouw, dan Erwin Dwi Budiawan, ingin kembali menempati jabatan mereka sebagai anggota Exco PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin, setidaknya ada 4 syarat yang harus dipenuhi.

Hal tersebut, lanjut Halim Mahfudz, berdasarkan himbauan dari Sekjen AFC yang meminta kepada dirinya untuk merumuskan proses pengembalian keempat mantan Exco PSSI yang dipecat dan lantas mempelopori lahirnya KPSI tersebut.

“Sesuai perintah Sekjen AFC (Dato Alex Soosay) dalam suratnya, saya selaku Sekjen PSSI diminta mengorganisir pemulihan empat mantan Exco tersebut. Hasilnya, ada empat syarat yang harus dipenuhi,” ujar Halim Mahfudz di Jakarta belum lama ini.

Lantas, apa saja syaratnya? Halim Mahfudz menyebutkan, La Nyalla Mattalitti dan ketiga sejawatnya harus mengirimkan surat pernyataan kepada PSSI. Di dalam surat tersebut harus disertakan tiga hal, yaitu permohonan maaf kepada Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dan kepada PSSI, pernyataan akan patuh pada Statuta PSSI dan peraturan organisasi, serta menghormati etika dan norma-norma yang berlaku.

Sedangkan syarat terakhir adalah mengenai KPSI. La Nyalla Mattalitti, Tonny Apriliani, Roberto Rouw, dan Erwin Dwi Budiawan harus keluar dari KPSI dan membubarkan organisasi yang dianggap ilegal oleh PSSI tersebut.

“Terakhir, empat Exco terhukum menyatakan mengundurkan diri secara tertulis dan tidak aktif lagi dalam gerakan KPSI sekaligus membubarkan KPSI,” tandas Halim Mahfudz.

Selain itu, Halim Mahfudz juga membantah bahwa pengembalian keempat mantan anggota Exco PSSI harus dilakukan tanpa syarat. Ia menegaskan bahwa pernyataan seperti itu tidak pernah ada dalam rapat kedua Joint Committee.

“Saya ikut dalam rapat JC dan tidak pernah mendengar adanya pernyataan seperti itu. Harap dicatat, semua ini kami lakukan demi menjaga agar jangan sampai reposisi empat Exco terhukum justru menabrak Statuta PSSI,” tutup Halim Mahfudz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda